Raih 5.521 Suara, Nasdem Pertahankan Satu Kursi di Bogor Barat

JABAR EKSPRES – Partai Nasdem Kota Bogor memastikan untuk mengamankan satu kursi dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Bogor Barat.

Diketahui, Partai Nasdem Kota Bogor meraih kursi ke-10 di Bogor Barat dengan perolehan suara partai 5.521 suara.

Atas raihan tersebut, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie P Sultani berhak atas kursi kesepuluh tersebut.

Berdasarkan data form C1 dari DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie meraih 2.159 suara atau terbesar di internal partai besutan Surya Paloh tersebut.

Sedangkan di posisi kedua terbesar di Nasdem Kota Bogor adalah Euis Kholisoh dengan perolehan 622 suara, dan pada posisi ketiga terbesar ditempati Bukhori Muslim dengan 517 suara.

BACA JUGA : Pemkab Bogor Gelar Pangan Murah, Warga Antusias Datang

“Saya atas nama pribadi dan DPD Partai Nasdem Kota Bogor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kader Nasdem dari tingkat DPC hingga DPRT, relawan, simpatisan, masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada Nasdem di parlemen,” kata Devie saat ditemui Jabar Ekspres pada Selasa, 20 Februari 2024 sore.

Devie menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap suara partai maupun seluruh calon anggota legislatif (Caleg) Nasdem di Bogor Barat, untuk menghindari pencurian suara.

“Kami akan kawal terus penghitungan suara di kelurahan maupun kecamatan. Jangan sampai ada penggelembungan maupun pencurian suara. Satu suara hilang, akan kami permasalahkan, sebab Nasdem punya form C1 lengkap dari 662 TPS di Bogor Barat,” tegasnya.

Selain itu, Devie juga meminta KPU melakukan penghitungan suara secara manual lantaran sistem dan tempat PPK Bogor Barat tidak memadai.

“Sering mati lampu, dan sistem kerap eror. Kalau belum siap lebih baik dihitung manual secara jujur dan adil,” seru dia.

Lebih lanjut, Devie juga meminta agar KPU menambah panel, sebab hingga hari ini penghitungan suara di satu kelurahan dapat memakan waktu satu hingga dua hari. (YUD)

Writer: Yudha Prananda

Tinggalkan Balasan