DAM Gelar Pelatihan Safety Riding Bersama PMI  Kota Cimahi

JABAR EKSPRES – PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, menggelar Pelatihan Safety Riding untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi pada hari Minggu, 18 Februari 2024, di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.

Kegiatan ini adalah contoh nyata Sinergi Bagi Negeri antara DAM, Palang Merah Indonesia Kota Cimahi, dan AHM dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di Indonesia.

Sebanyak 20 anggota PMI kota Cimahi mendapatkan pembekalan dari tim Instruktur pelatihan Safety Riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar. Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring, kemudian dilanjutkan dengan sesi praktik safety riding yang mencakup simulasi berkendara di jalan raya dengan potensi bahaya yang mungkin muncul secara tiba-tiba.

Baca juga : DAM Berikan Edukasi Safety Riding di Roadshow Honda DBL West Java Series

Pelatihan ini lebih menekankan etika berkendara di jalan raya kepada semua peserta, dengan tujuan menjadikan anggota Palang Merah Indonesia Kota Cimahi sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya.”

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma mengatakan, “Setiap pengendara wajib untuk memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas, dan menjaga etika dalam berkendara sehari-hari saat pergi ke mana pun.”

“Kami harap dengan dilakukannya kegiatan pelatihan ini, mereka akan menjadi contoh yang baik dalam berkendara dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Semoga semangat keselamatan yang ditanamkan dalam pelatihan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengutamakan keselamatan dalam setiap perjalanan mereka,” ujar Ludhy.

Kegiatan bersama semua anggota kelompok PMI kota Cimahi ini selalu dilakukan dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Para anggota PMI kota Cimahi ini merupakan representasi dari para pengendara yang setiap hari menggunakan sepeda motor untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga ; Polres Kota Cimahi dan DAM Perkuat Keselamatan Berkendara dengan Kompetisi Safety Riding

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan