Daftar 10 Negara Terkaya di Dunia Berdasarkan PBD per Kapita 2024

GDP: $813 miliar

Populasi: 8.70 juta

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuat Kaya, Lakukan Mulai Sekarang!

4. Norwegia

Sebagai penyedia minyak terkemuka di Eropa Barat, ekonomi Norwegia pulih dengan kuat dari krisis Covid-19. Dana kekayaan negara yang cukup besar memberikan penyangga terhadap guncangan ekonomi, berkontribusi pada stabilitas keuangannya.

GDP: $546.77 miliar

Populasi: 5.41 juta

5. Singapura

Berfungsi sebagai pusat bisnis dan perdagangan global, Singapura menjadi tuan rumah bagi sejumlah besar individu dengan kekayaan bersih tinggi. Meskipun ada tantangan ekonomi baru-baru ini, lokasinya yang strategis dan ekonominya yang beragam menopang kemakmurannya.

GDP: $497.35 miliar

Populasi: 5.45 juta

6. Islandia

Bergantung pada pariwisata, perikanan, dan ekspor aluminium, Islandia pulih dari kemunduran yang disebabkan oleh pandemi. Meskipun pariwisata dan ekspor merupakan komponen penting, negara ini melakukan diversifikasi basis ekonominya.

GDP:  $30.57 miliar

Populasi : 373 ribu

7. Qatar

Diuntungkan oleh cadangan minyak dan gas alam yang besar, Qatar berada di antara negara-negara terkaya karena kekayaan sumber dayanya relatif terhadap ukuran populasinya.

GDP: $235.5 billion

Populasi 2.93 juta

8. Amerika Serikat

Meskipun peringkatnya lebih rendah dalam PDB per kapita, AS tetap menjadi kekuatan ekonomi yang dominan secara global, didukung oleh kemampuan militer yang kuat dan industri yang beragam.

GDP: $26.95 triliun

Populasi: 332 juta

9. Denmark

Dikenal dengan kualitas hidup dan keamanannya yang tinggi, Denmark memiliki sektor energi yang mandiri dan ekspor yang beragam. Industri farmasi dan permesinannya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomiannya.

GDP: $420.8 miliar

Populasi: 5.86 juta

10. Makau 

Didorong oleh industri kasino yang berkembang pesat, Makau adalah tujuan wisata terkemuka. Meskipun mengalami kemunduran akibat pandemi, ekonominya dengan cepat pulih.

Masing-masing ekonomi ini menunjukkan kekuatan dan strategi unik yang telah mendorong mereka ke peringkat teratas dalam hal kekayaan dan kemakmuran global.

GDP: $22 miliar

Populasi: 695,168 ribu.

Itulah tadi 10 negara terkaya di dunia berdasarkan PBD 2024. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024 Versi Forbes

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan