Rumah Dekat TPS di Kota Bandung Kebakaran, Penghitungan Suara di 5 TPS Dihentikan

JABAR EKSPRES – Sebuah rumah di dekat Tempat Pemungutan Suara (TPS) kebakaran, Rabu (14/02). Proses penghitungan suara di TPS terpaksa dihentikan sementara.

Kejadian itu tepatnya di Jalan Cinta Asih Utara RW 13 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal. Pantauan Jabar Ekspres pukul 19.52, petugas pemadam kebakaran telah berhasil menjinakkan api. Petugas tinggal merapikan sejumlah selang usai proses pemadaman.

Namun proses penghitungan suara masih belum dilanjutkan. Masyarakat juga masih nampak memadati jalan yang berada di samping Rel Kereta Api itu.

BACA JUGA: Penyebab Ketua KPPS Meninggal Dunia, KPU Sukabumi: Harus Diagnosa Dokter!

Kapolsek Batununggal Iptu Sony mengungkapkan, peristiwa itu terjadi selepas magrib. “Yang terbakar rumah warga bukan TPS,” katanya.

Lokasi rumah itu memang berdekatan dengan TPS 54 di lokasi itu. Makanya proses penghitungan suara terpaksa dihentikan. Termasuk proses penghitungan suara di TPS 51, 52, 53 da 10 yang lokasinya tidak jauh dari TPS 54. TPS itu jadi tempat menampung logistik sementara.

Sony menegaskan, kejadian kebakaran itu memang mengganggu proses penghitungan tapi tidak sampai merusak logistik pemilu. “Tidak mengganggu logistik karena langsung diamankan. Tapi memang proses penghitungan diberhentikan sementara,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Sony melanjutkan, dalam kejadian itu sedikitnya ada 7 orang yang jadi korban. “Anak – anak, luka ringan, langsung kami larikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Menurut Sony dugaan sementara penyebab kebakaran itu adalah dari kompor gas. “Dugaan sementara dari kompor gas meledak,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan