Euforia TKD dan Relawan Jabar Sambut Prabowo Gibran Unggul Quick Count

JABAR EKSPRES – Pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul quick count di sejumlah lembaga survei. Hal itu langsung disambut antusias Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar termasuk para relawan.

Pantauan beberapa hasil quick count sekitar pukul 18.30 di antaranya, dari Indikator Politik dengan suara masuk 83,33 persen menempatkan Prabowo Gibran unggul 57,87 persen. Disusul Anies Muhaimin dengan 25,62 persen dan Ganjar Mahfud dengan 16,51 persen.

Sementara dari Carta Politica mencatat Prabowo Gibran unggul 57,69 persen. Lalu Anies Muhaimin di angka 25,72 persen, dan Ganjar Mahfud di angka 16,57 persen. Angka itu dari 84,35 persen data masuk.

BACA JUGA: Di TPS Ciumbuleuit, Ridwan Kamil Nyoblos di Bilik 02 dan Atalia di Bilik 04

Sedangkan SMRC mencatat Pasangan 02 unggul di angka 58,31 persen. Disusul Anies Muhaimin dengan 25,14 persen dan Ganjar Mahfud dengan 16,56 persen. Itu dari 84 persen data masuk.

Sekretaris TKD Prabowo Gibran Jabar Buky Wibawa Karya Guna tentu menyambut baik hasil quick count tersebut. “Ini sangat melegakan kami. Ini adalah hasil perjuangan seluruh elemen 02 termausk relawan. Quick count sekarang ini sudah di sekitar 58 persen dengan suara masuk 80 persen. Walau masih dalam proses tapi kami sambut gembira,” jelasnya.

Buky menambahkan, hasil positif itu tentu sejalan dengan apa yang diinginkan TKD. Di beberapa wilayah yang dianggap cukup berat ternyata suara Prabowo Gibran juga memuaskan. Misal di wilayah Jabar bagian barat maupun timur.

Dalam kesempatan itu Buky juga menyinggung sejumlah isu negatif yang sempat beredar di masa kampanye. Ia bersyukur ternyata hal tersebut tidak terlalu berdampak. Karena hasil akhirnya masih keunggulan bagi paslon 02.

Sore itu di depan Sekretariat TKD Prabowo Gibran sejumlah relawan juga nampak bergembira. Euforia itu meluap setelah pasangan Prabowo Gibran nampak unggul di sejumlah quick count beberapa lembaga survei. Sejumlah dagangan PKL dan UMKM ikut diborong dan disediakan gratis kepada masyarakat sore itu. Sejumlah pengendara yang melintas juga ikut menyambut kegembiraan itu. “Kami bagikan makanan gratis, sebagai bentuk terima kasih juga,” turur Buky.

Namun Buky juga mengingatkan kepada para kader maupun relawan untuk tidak berlebihan dalam euforia. “Jangan terlalu over. Ini juga masih berproses,” tururnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan