Lagi-lagi Banjir, Warga: Cape Selalu Khawatir Kalau Hujan

JABAR EKSPRES – Banjir kembali melanda kawasan Cingised, Arcamanik Endah, Kota Bandung, Kamis (15/2). Hal tersebut imbas dari aktivitas curah hujan tinggi yang menerjang wilayah Bandung Timur.

Hal serupa harus kembali dirasakan oleh warga yang bermukim di wilayah RW 04, Cingised, Arcamanik Endah. Pasalnya, belum genap sepekan kawasan ini kembali diterjang banjir.

Salah satu warga, Maesaroh (35) menuturkan, dirinya lelah dengan kondisi wilayahnya yang kerap diterjang banjir apabila hujan turun dengan intensitas sedang maupun tinggi.

BACA JUGA: Puluhan Petugas KPPS di Bandung Barat Tumbang Akibat Kelelahan

“Mungkin karena serang terjadi kaya gini (banjir) jadinya biasa aja. Cuman cape juga kalau selalu khawatir kalau hujan gede turun disini,” kata Maesaroh kepada Jabar Ekspres, Kamis (15/2)

Khawatir apabila turun hujan bukan tanpa alasan. Sebab, menurutnya, dikhawatirkan banjir bakal merambah ke pemukiman warga. Terlebih, rumah rumah sedikit berada di bawah bahu jalan.

“Jadi karena sering (banjir) kita udah bisa ancang-ancang. Soalnya, kalau dijalan gede kan pasti masuk kesini (pemukiman),” ungkapnya

Ditempat yang sama, salah satu pengendara asal Antapani, Rizal Mulki (29) mengungkapkan keheranannya akan wilayah tersebut yang kerap kali diterjang banjir. Dirinya mempertanyakan peran pemerintah terkait penyelesaian permasalahan tersebut.

BACA JUGA: BMKG Bandung Soal Puncak Musim Penghujan pada Februari, Waspadai Bencana Hidrometeorologi

“Dari dulu sering gini (banjir) masa pemerintah gak ada satupun yang tau. Soalnya gini-gini terus, kaya yang gak ada perbaikan,” paparnya

Padahal menurutnya, akses ini sangat dibutuhkan sebagai alternatif menuju wilayah-wilayah tertentu. Maka dari itu, dirinya meminta agar pemerintah bisa segera mencari jalan keluar terkait penyelesaian banjir di Kawasan Cingised, Kota Bandung.

“Jalan ini bisa tembus kemana-mana. Antapani bisa, Kiaracondong bisa, Soekarno Hatta bisa. Sayang kalau gini-gini wae,” ujarnya

“Sebagai warga mah saya berharap semoga bapak-ibu yang disana (pemerintah) bisa memperbaiki lah, minimal banjirnya gak gede dan dalem seperti sekarang,” pungkasnya.

BACA JUGA: Persiapan Lebaran! Resep Kue Lidah Kucing, Bisa untuk Ide Jualan saat Puasa

Apabila tak kunjung ada realisasi penanggulangan banjir di kawasan tersebut. Cingised bakal terus digenangi apabila hujan turun dengan intensitas tinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan