Gegara Foto ‘Nyentrik’ di Surat Suara DPD, Suara Komeng Meroket pada Hitung Sementara KPU

JABAR EKSPRES – Komedian Alfiansyah alias Komeng sempat viral selama masa pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) 2024.

Penyebabnya tak lain karena ia memasang foto dengan gaya unik di surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Ternyata cara yang dilakukannya itu pun cukup jitu untuk mendulang suara. Hal itu seperti terlihat dari perhitungan suara KPU sementara yang dipublikasikan melalui portal Pemilu 2024.kpu.go.id, di mana suara Komeng mendominasi pada pemilihan DPD RI wilayah Jabar.

Update 15 Februari pukul 12.00, Komeng mendapat 219.068 suara. Suara dari 34,25 persen TPS itu menjadi tertinggi jika dibanding dengan calon DPD lain.

BACA JUGA: Sedang Bersih-bersih TPS, Warga Desa Cinunuk Bandung Dihebohkan Oleh Temuan Sosok Pria Tak Bernyawa

Urutan kedua ditempati A Anya Rina Casmayanti dengan perolehan 96.097 suara. Lalu Jihan Fahira dengan perolehan 94.483 suara.

Komeng memiliki beberapa daerah yang menjadi lumbung suara. Di daerah-daerah tersebut, suara sang komedian cukup besar.

Di antaranya, Sukabumi dengan 23.063 suara, Kota Bekasi dengan 14.139 suara, Kota Bandung dengan 11.227 suara, Indramayu dengan 10.957 suara, Kabupaten Bogor dengan 35.419 suara, Kabupaten Bekasi dengan 15.376 suara, dan Kabupaten Bandung dengan 12.609 suara.

Pelawak senior itu juga sempat membuat heboh panggung KPU Jabar saat proses pendaftaran pada Mei 2023 lalu. Saat mendaftar, Komeng ikut didampingi sejumlah pelawak senior seperti Jarwo Kwat dan Bopak.

BACA JUGA: Stok Beras Langka dan Harga Tinggi, Pemprov Jabar Koordinasi dengan Bulog 

Panggung konferensi pers KPU Jabar pun mendadak menjadi panggung lawak. Itu juga karena ulah dia bersama timnya saat memberikan sambutan di kantor KPU terkait pendaftarannya sebagai calon DPD.

Suasana konferensi pers yang biasanya kental dengan pidato politik formal kini jadi ceria. Petugas KPU turut tertawa terbahak-bahak karena ulah dan banyolan Komeng dan kawan-kawannya. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan