Belum Ada Tindak Lanjut Terkait Penanganan Banjir Cingised oleh Pemkot Bandung

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Terkait banjir yang kerap menggenang RW 04, Cingised, Kelurahan Cisaranten Endah, Arcamanik, Kota Bandung. Kewilayahan ungkap belum ada tindak lanjut dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Ketua RW 04, Lenni membenarkan bahwa terdapat rencana untuk membangun pipa-pipa di kawasan tersebut yang nantinya bakal terhubung kepada Rupom Cironggeng. Namun hingga kini, hal itu belum juga terealisasi.

“Pihak DSDABM pernah bilang bahwa pembangunan bakal juga dilakukan di wilayah Cingised yang masuk ke kelurahan Cisaranten Endah. Tapi sampai sekarang rencana itu belum juga dilakukan, mungkin lagi fokus ke daerah lain dulu,” ujar Lenni kepada Jabae Ekspres, beberapa waktu lalu.

Selain itu, dirinya rutin menyampaikan problematika banjir yang dihadapi warga kepada aparat kewilayahan. Namun, belum ada upaya yang bisa dilakukan.

BACA JUGA: Ada Kenaikan Harga Beras, Pemkot Bandung Masih Gencarkan GPM

“Sering lapor juga (kelurahan). Tapi untuk langkah yang bakal diambil harus dikomunikasikan dulu ke pemangku kepentingan,” katanya.

Di tempat lain, salah satu aparatur kewilayahan sebut saja, Angga mengaku, kerap kali melaporkan terkait banjir kepada pemkot Bandung. Namun hingga kini, belum ada pengupayaan penyelesaian permasalahan tersebut.

“Kita sering terima keluhan masyarakat terkait banjir, kita sering bahas juga di rapat. Kita lagi menunggu langkah yang bakal diambil Pemkot,” katanya kepada Jabar Ekspres via seluler, Rabu (14/2).

Namun menurutnya, Pemkot Bandung sudah menampung terkait permasalahan tersebut. Perealisasian diakuinya hanya tinggal menunggu waktu.

“Pemkot sudah mendengar keluhan kami. Namun kita belum tau kapan pembangunan akan dilakukan, tinggal menunggu waktu saja,” pungkasnya. (Dam)

BACA JUGA: Warga Cingised Bandung Pertanyakan Fungsi Rupom saat Banjir Melanda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan