Link Download Tulisan: Nomor TPS, Pintu Masuk hingga Ruang Tunggu

JABAR EKSPRES – Berikut tersedia link download file tulisan untuk ditempel di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai dari nomor TPS, pintu masuk, keluar hingga ruang tunggu. Untuk mengakses tautannya tersedia di akhir artikel ini.

Mendekati Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari besok, banyak persiapan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan, termasuk dari PPS dan KPPS di berbagai wilayah.

Setiap pemilih perlu memahami alur pencoblosan saat Pemilu serentak tersebut dilaksanakan.

Oleh karena itu, panitia KPPS perlu memasang berbagai penanda seperti nomor TPS, pintu masuk, pintu keluar, ruang tunggu, dan sebagainya.

Pelaksanaan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU.

Pemilih yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 dapat langsung datang ke TPS dengan membawa surat pemberitahuan/pindah memilih dan juga KTP atau Surat Keterangan (Suket).

BACA JUGA: Link PDF Kreatif KPPS 1-7 untuk di Meja TPS, Persiapan Pemilu 2024

Pemilu tidak hanya bertujuan untuk memilih presiden dan wakil presiden, tetapi juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 66 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu, waktu pemungutan suara dimulai pukul 07.00 waktu setempat.

TPS akan dibuka selama 6 jam hingga pukul 13.00. Waktu pencoblosan ditentukan berdasarkan jenis pemilih, tergantung apakah pemilih terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), atau Daftar Pemilih Khusus (DPK).

BACA JUGA: Benarkah Gaji KPPS Pemilu 2024 Cair 25 Februari? Cek Info Terbarunya!

Berikut di bawah ini link download yang dapat Anda akses untuk tulisan nomor TPS, pintu masuk hingga ruang tunggu.

>>Link Download Tulisan Penanda Nomor TPS, Pintu Masuk, Ruang Tunggu<<

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan