Apple Siapkan iPhone dan iPad Lipat Mirip Samsung Galaxy Z Flip dan Fold

JABAR EKSPRES – Apple dikabarkan tengah mengembangkan iPhone dan iPad lipat yang menyerupai desain Samsung Galaxy Z Flip dan Fold.

Dua prototipe iPhone lipat sedang dalam pengembangan, dengan model lipatan horizontal yang menjadi sorotan utama.

Baca juga : 7 Tips Membeli iPhone Bekas yang Wajib Kamu Ketahui, Simak di Sini!

Meskipun demikian, peluncuran produk-produk ini masih jauh dari rencana Apple untuk tahun 2024 atau 2025, menurut laporan dari sumber terpercaya yang dikutip oleh The Information.

Para teknisi Apple menghadapi tantangan besar dalam mengatasi desain layar lipat yang rentan patah dan berusaha mempertahankan ketebalan iPhone saat ini.

Apple telah berdiskusi dengan pemasok komponen di Asia untuk memasok berbagai komponen yang diperlukan untuk produksi iPhone lipat.

Mereka berupaya menjaga ketipisan perangkat seraya memperhatikan kapasitas baterai dan komponen layar yang sesuai.

Tak hanya dari seri ponsel saja, Apple juga tengah menggarap iPad lipat dengan layar 8 inci, yang ukurannya setara dengan iPad Mini.

Teknisi Apple sedang berupaya mengurangi lipatan yang terlihat di tengah layar prototipe dan mengembangkan engsel yang memungkinkan layar iPad lipat rata sempurna saat dibuka.

Baca juga : Cara Menggunakan Microphone Eksternal pada iPhone dengan Mudah

Meskipun belum ada tanggal pasti, rumor terbaru dari The Elec menyebutkan kemungkinan Apple akan meluncurkan iPad lipat dengan ukuran 7 sampai 8 inci pada tahun 2026 atau 2027 mendatang.

Ini menandakan upaya serius Apple dalam merambah pasar perangkat lipat yang semakin diminati oleh konsumen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan