Amankan Pemilu 2024, Polres Banjar Sebar 235 Personel ke TPS

JABAR EKSPRES – Polres Banjar menurunkan sebanyak 235 personel untuk disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengamankan Pemilu 2024.

“Sebanyak 235 Personel Polres Banjar hari ini langsung bergeser ke TPS-nya masing-masing sesuai dengan float atau penempatan yang sudah ditentukan,” kata Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, usai memimpin apel pergeseran pasukan (serpas) pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dalam Operasi Mantap Brata Lodaya tahun 2024 di halaman Mapolres Banjar, Selasa (13/2).

Seluruh personel yang diterjunkan itu kata dia, akan bertugas selama 3 hari, sejak 13 hingga 15 Februari 2024.

“Diharapkan seluruh rangkaian proses pemungutan hingga penghitungan surat suara tetap waktu, sehingga logistik pemungutan suara bisa dibawa dari TPS ke PPS,” katanya.

BACA JUGA: Klik Disini! Link Download Banner Pemilu 2024, Beserta Cara Cek Lokasi TPS, Dokumen dan Jadwal Coblos

Kapolres menjelaskan, tugas ratusan personel di TPS ini, membantu mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara, serta bersinergi dengan panitia penyelenggara pemilu dan perangkat desa kelurahan dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat atau mengganggu proses pemungutan dan penghitungan suara nanti.

“Semoga dengan kehadiran personel pelaksanaan pemungutan dan penghitungan berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan damai,” pungkas Danny Yuliano. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan