Siap Jaga Kondusifitas Pemilu di Bandung, 19.725 Personel Gabungan Dikerahkan

JABAR EKSPRES – 19.725 personel gabungan yang meliputi unsur TNI, Polri, dan Pemerintah, kini mulai dikerahkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Barat (Forkopimda Jabar).

Belasan Ribu personel itu turun untuk mengamankan Pemilihan Umum 2024 (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menyebut, melalui pengerahan belasan ribu personel tersebut, pihaknya akan menjamin penyelengaraan Pemilu di Jawa Barat dapat berjalan aman dan lancar.

“Melalui kegiatan ini adalah untuk memastikan kami dari Forkompinda (Jabar,) Polda dan Kodam, akan terus menjamin keamanan dari pelaksanaan Pemilu (2024),” katanya usai menggelar Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu Pemilu 2024, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/2).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo juga mengaku jajarannya siap mengamankan Pemilu 2024 secara maksimal.

“Dimana (dalam kegiatan ini) kita bertujuan untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilu terutama melaksanakan patroli di masa tenang ini dan juga, persiapan menghadapi kondisi pelaksanaan pada saat hari H tanggal 14 Februari nanti,” ungkapnya.

Ibrahim berharap pengamanan di masa Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan dan lancar.

“Kita akan fokus menjaga kondusifitas wilayah, sehingga patroli ini diharapakan dapat melakukan pemantauan terhadap kerawanan Kamtibmas,” ungkapnya.

“Jadi dimasa tenang ini memang dibutuhkan konsolidasi untuk menjaga agar situasinya tetap kondusif hingga menjelang hari H tanggal 14 Februari. Sehingga melalui patroli ini diharapkan dapat menjangkau wilayah yang cukup rentan terhadap kerawanan Kamtibmas,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan