Pj Bupati Bandung Barat Imbau Warga KBB Salurkan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Ia mengatakan, dalam dua hari terakhir jelang pemungutan suara. Pemkab Bandung Barat bakal terus mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS yang disediakan oleh petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saat melakukan agenda rutin yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kami (Pemkab) Bandung Barat selalu ikut mengimbau warga agar datang ke TPS tepat waktu,” kata Arsan di Ngamprah, Senin (12/2/2024).

Ia berharap agar warga Bandung Barat menjadi pemilih yang cerdas dan mampu memberikan suara untuk para perwakilan yang nanti akan duduk di dewan perwakilan rakyat baik tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat pusat serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Ayo datang cepat gitu kan karena waktunya singkat walaupun datang kalau sampai terlambat terus kehilangan hak pilih. Kami menghimbau untuk segera datang lebih awal di TPS,” katanya.

Ia mengaku telah menginstruksikan aparat kewilayahan untuk menginventarisir wilayah di Kabupaten Bandung Barat yang berpotensi terjadi bencana alam.

“Saya sudah minta pihak kecamatan untuk mendeteksi kira-kira wilayah yang berpotensi gempa atau longsor. Antisipasi itu dilakukan agar pada saat pelaksanaan pemilu berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Khedra mengatakan, dirinya mengaku antusias mengikuti pemilu 2024 ini. Hal itu lantaran suara yang diberikan menentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan.

“Setidaknya suara kita pada pemilu nanti menentukan wakil rakyat yang akan ada di legislatif maupun eksekutif,” katanya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan