Menteri ATR/BPN Berikan Sertifikat Tanah di Pamijahan Bogor: Bisa Digadai untuk Usaha

BOGOR, JABAR EKSPRES – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Senin (12/2).

Pemberian sertifikat tanah ini juga didampingi PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Hadi Tjahjanto mengatakan, sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat Gunung Bunder, Pamijahan itu merupakan program dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Kalo kita melihat, jumlah yang harus kita selesaikan di Kabupaten ini ada kurang lebih 1,4 juta, sudah selesai 1 jt 73 persenan ya,” katanya kepada media.

BACA JUGA: Disindir Blank Spot oleh Gibran, Pemkab Bogor Sanggah Begini

Diketahui program PTSL secara nasional sudah selesai sebanyak 126 juta bidang tanah dan targetnya sendiri diangka 1105 juta pada tahun 2024.

“Nanti akan kita selesaikan sebanyak 120 juta bidang tinggal 6 juta nanti untuk berikutnya,” ucapnya.

Kata dia, pemberian sertifikat itu juga dampaknya untuk pertumbuhan penambahan nilai ekonominya kurang lebih 18,5 triliun.

“Apalagi kita bagikan ini nanti oleh masyarakat sudah digunakan untuk usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang berada di gunung sari khususnya. Kalo masyarakat punya inisiatif untuk modal usaha silahkan tapi kalo disimpan juga ya itu lebih baik,” tutupnya. (SFR)

BACA JUGA: Satpol-PP Kabupaten Bogor Gelar Apel Siaga Pemilu, Ini Pesan PJ Bupati Bogor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan