Tiga Anak Tewas dalam Kebakaran di Subang Jawa Barat

JABAR EKSPRES – Tragedi memilukan terjadi di Perumahan Pesona Permata Hijau 2, Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang pada Sabtu (10/2) ketika tiga anak tewas dalam kebakaran rumah.

Ketiga korban yang bernama A (7 tahun), R (4 tahun), dan C (5 tahun) telah meninggal dunia akibat luka bakar serius, dengan persentase luka mencapai 90 persen.

A dan R merupakan saudara kandung yang tinggal di rumah tersebut, sementara C adalah seorang tetangga yang sedang bermain bersama di rumah korban.

Menurut Kapolsek Cibogo, AKP Ikin Sodikin, kronologi kejadian dimulai ketika ketiga korban sedang bermain di salah satu kamar rumah tersebut.

BACA JUGA: Antisipasi Kebakaran, KPU Kabupaten Kotim Siagakan Unit Pemadam Kebakaran di Sekitar Gudang Logistik Pemilu

Orangtua korban tidak berada di rumah pada saat kejadian karena sedang menghadiri ibadah di gereja.

“Awal mula kejadian ini diketahui ketika ada salah satu warga yang menemukan posisi 3 orang anak tersebut ditemukan di dalam kamar tengah dengan situasi kondisi penuh asap tebal, posisi saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri,” kata Ikin saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Dua korban telah dilarikan ke RSUD Ciereng Subang karena luka bakar yang parah, sementara satu korban dibawa ke Puskesmas Cibogo. Namun, upaya penyelamatan nyawa mereka tidak berhasil.

“Pihak kepolisian untuk saat ini Polsek Cibogo melakukan identifikasi untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran yang dugaan awal karena korsleting listrik. Jadi memang kebakarannya tidak besar soalnya hanya satu ruang lingkup kamar yang diduga kamar tersebut dijadikan juga tempat studio musik,” jelasnya.

BACA JUGA: Hanguskan Basemen 1 Pasar Baru Bandung, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran!

Polisi setempat segera melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebagai langkah awal untuk mengungkap penyebab pasti dari kebakaran yang menyebabkan korban jiwa ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan