Siap Siap! Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Bakal Dibuka Maret

JABAR EKSPRES – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka peluang bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan perusahaan pelat merah melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB).

Dibandingkan tahun sebelumnya, program ini menawarkan kesempatan yang lebih luas dengan mencakup lintas Entitas, berbagai jenjang pendidikan (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4, S2), serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Baca juga : Rekrutmen Tenaga Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Dibuka Mulai 20 Februari 2024

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan bahwa RBB tahun ini melibatkan tidak hanya induk/holding BUMN, tetapi juga anak perusahaan, cucu perusahaan, dan perusahaan afiliasi BUMN.

Harapannya, dengan skala penerimaan yang lebih besar, RBB dapat menciptakan lapangan kerja luas bagi putra-putri terbaik serta menciptakan talenta unggul bagi Bangsa.

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengungkapkan apresiasi atas kepercayaan Kementerian BUMN kepada FHCI untuk menyelenggarakan RBB 2024.

FHCI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas program RBB dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB yang lebih detail, transparansi, dan akuntabilitas yang lebih baik.

Keterlibatan generasi muda dianggap krusial dalam mengembangkan BUMN dan mendorong inovasi.

Melalui RBB, Kementerian BUMN dan FHCI menawarkan peluang karir menarik dan berkelanjutan bagi generasi muda untuk membawa ide-ide segar, memanfaatkan teknologi terkini, dan mendorong transformasi digital di perusahaan-perusahaan BUMN.

Generasi muda memiliki peran penting dalam membangun masa depan BUMN yang lebih baik dengan membawa inovasi, keterampilan baru, dan semangat berubah.

Dengan keterlibatan aktif generasi muda, BUMN dapat terus menjadi pilar utama pembangunan ekonomi Indonesia.

Peserta dapat mengeksplorasi berbagai pilihan lowongan di berbagai bidang industri dan mengikuti rangkaian RBB 2024 tanpa biaya.

Baca juga : Rekrutmen CPNS 2024 Digelar Berapa Kali? Ini Bocorannya

Kementerian BUMN dan FHCI menegaskan bahwa mereka tidak akan mentolerir praktik kecurangan dalam program ini.

RBB dijadwalkan akan dibuka pada bulan Maret 2024. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun media sosial FHCI dan Kementerian BUMN.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan