Rekomendasi Lagu Paling Populer untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

JABAR EKSPRES – Perayaan Tahun Baru China, atau Imlek, tak lengkap rasanya apabila tanpa keceriaan yang menyertainya. Di antara hiasan merah yang mempercantik rumah, lagu Imlek turut menghidupkan semangat perayaan ini.

Imlek tahun ini, yang didasarkan pada kalender Lunar, menggabungkan semangat Shio Naga dengan unsur kayu dalam astrologi Tionghoa.

Baca juga : Sejarah Kue Keranjang yang Menjadi Kue Khas Imlek

Tahun Naga Kayu dipercaya membawa unsur yang menutrisi, membawa evolusi, perbaikan, dan kelimpahan, serta menjadi waktu yang tepat untuk kesuksesan jangka panjang.

Rekomendasi Lagu Paling Populer untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

Untuk menyemarakkan perayaan Imlek kali ini, berikut adalah daftar lagu yang bisa Anda dengarkan di rumah bersama keluarga.

1. Joyful Years – Dinyanyikan oleh Adam Cheng dan Liza Wang, lagu ini menjadi lagu favorit sejak 1977. Pasalnya lagu ini membawa nuansa riang yang menyemarakkan perayaan.

2. Gong Xi Gong Xi – Lagu Imlek yang paling populer sepanjang masa, sebab lagu ini menampilkan lirik optimis yang penuh harapan.

3. Cai Shen Dao – Dengan lirik yang menggambarkan permohonan keberuntungan, menghadirkan suasana yang khas dalam perayaan Tahun Baru China.

4. Huan Le Zhong Guo Nian – Seringkali menjadi lagu klasik festival, lagu ini dipenuhi dengan harapan akan tahun yang bahagia bagi semua.

5. Kung Hei Fat Choi – dinyanyikan oleh Andy Lau, membawa suasana meriah dengan lirik yang mengungkapkan kedamaian dunia dan harapan untuk masa depan yang cerah.

6. Zhao Cai Jin Bao – Lagu ini memiliki arti memohon rejeki datang dan menampilkan irama riang dan lirik yang penuh harapan.

7. Wan Nian Hong – Dipopulerkan oleh Teresa Teng, menggambarkan nuansa Imlek dengan keberuntungan yang melimpah.

8. Hao Yun Lai – Lagu ini membawa semangat dan harapan akan sukses dan keberuntungan dalam perayaan Tahun Baru China.

9. Wan Shi Ru Yi – Lagu ini sangat cocok untuk berpesta dalam perayaan Imlek karena membawa pesan semangat dalam menjalani hidup.

10. He Xin Nian – Yang terakhir, lagu ini menggambarkan keceriaan dan harapan akan masa depan yang cerah, dan mengingatkan kita bahwa setiap luka dan sakit akan berbuah harapan baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan