Banyak Serangan Fitnah di Akhir Masa Kampanye, Gibran: Jangan Ditanggapi

JABAR EKSPRES – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Konser Kopi Pagi bertajuk “Selangkah Menuju Kemenangan” di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2/2024).

Dalam sambutannya, Gibran menyampaikan terkait hasil data lembaga survei yang menyebut jika Paslon nomor urut 2 sudah melebihi angka 50 persen.

Dirinya pun meminta agar para relawan dan masyarakat untuk tidak terlena terkait data tersebut dan meminta agar tidak golput.

“Teman-temen semua ini kan sudah banyak berita tentang hasil lembaga survei sudah banyak survei di atas 50 persen. Tapi survei yang tinggi yang sudah diatas 50 persen tidak ada yang artinya kalau banyak yang golput,” ujar Gibran dalam sambutannya di depan ribuan relawan.

Gibran juga meminta kepada masyarakat agar ikut mengawal proses pemilihan pada tanggal 14 Februari nanti.

“Datang ke TPS kawal TPSnya sampai malam jangan sampai ada kecurangan yang terjadi di TPS jadi saya mohon semuanya ikut memantau suara di TPS jangan terlena dengan hasil survey yang sudah tinggi,” terangnya.

Selain itu, Gibran juga menyoroti terkait banyaknya serangan berita negatif dan fitnah di akhir-akhir masa kampanye.

Menurutnya hal tersebut jangan ditanggapi terlebih kepada relawan yang menggunakan sosial media.

“Di hari-hari terakhir banyak sekali serangan-serangan fitnah, berita negatif, saya minta yang suka di sosmed tidak perlu ditanggapi tidak perlu diserang balik tidak perlu fitnah dibalas fitnah, jangan menjelekan program paslon lain dan jangan juga membully,” katanya.

Tak hanya itu, Gibran juga berencana akan melanjutkan program yang sudah ada seperti PKH dan KIS.

“Bapak ibu pasti setuju program yang sekarang dilanjutkan, pkh, kis nanti akan dilanjutkan akan diperluas yang belum dapat bantuan tenang saja nanti akan perbaharui dan evaluasi lagi biar lebih tepat sasaran,” ungkapnya.

“Bansos dilanjutkan, lapangan pekerjaan dan lain-lain nanti akan kami carikan solusinya. Pembangunan juga akan kita genjot lagi,” tambahnya.

Gibran juga meminta di sisa waktu menuju hari pencoblosan agar para relawan ikut menjaga dan mengawal perhitungan suara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan