Melihat Persiapan Imlek 2024 di Vihara Tanda Bhakti Bandung

JABAR EKSPRES – Sejumlah Vihara di Kota Bandung kini tengah melakukan persiapan dalam menyambut perayaan Imlek tahun 2024, yang akan jatuh pada tanggal 10 Februari besok.

Seperti halnya di Vihara Tanda Bhakti yang berlokasi di Jalan Vihara, No.3, Kecamatan Andir, Kota Bandung, dalam menyambut perayaan Imlek tahun ini, aktivitas pengurus di vihara tersebut terlihat sangat sibuk mulai dari bersih-bersih hingga pemasangan lilin-lilin dengan ukuran yang cukup besar.

Salah seorang pengurus umum di Vihara Tanda Bhakti, Riki Teja Saputra mengatakan, bahwa persiapan tersebut sudah dilakukan sejak lama.

“Kita di awal-awal pertama itu melakukan bersih-bersih vihara, rupang-rupangnya (patung)kita mandiin, setelah itu beres baru kita melakukan penataan untuk persembahan seperti kue keranjang, dan selanjutnya kita pasang lampion-lampion, terus ornamen lainnya sekaligus lilin-lilin besar,” katanya saat ditemui di Vihara Tanda Bhakti Bandung, Jumat (9/2).

BACA JUGA: 118.312 TPS di Jabar akan Dijaga Ketat Personel Kepolisian saat Hari Pencoblosan nanti

Pada prinsipnya, Riki menyebut perayaan Imlek kali ini tidak ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Hanya saja dia memprediksi, di tahun ini umat yang akan beribadah di Vihara Tanda Bhakti akan berbeda dari sebelumnya.

“Untuk tahun ini kurang lebih 60 – 70 an (umat yang beribadah), lebih banyak dari tahun kemarin. Tapi kalau untuk persiapan seperti dekorasi itu sama-sama saja, karena (setiap Imlek) identiknya lilin dan lampion,” ucapnya.

Riki menuturkan, saat ini sudah ada 100 lebih lilin dengan ukuran besar yang sudah terpasang baik didalam maupun halaman Vihara Tanda Bhakti.

“Karena ada penambahan, tahun kemarin 50 batang sekarang hampir 2 kali lipat (100 batang lilin),” pungkasnya. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan