Libur Panjang, Exit Tol Parungkuda Sukabumi Alami Kemacetan

JABAR EKSPRES – Kemacetan terjadi di exit Tol parungkuda Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (8/2) Kendaraan yang baru saja keluar dari Tol Bocimi tersebut didominasi akan berlibur atau berwisata di Sukabumi.

Dalam pantauan Jabar Ekspres di lokasi, kemacetan yang terjadi di exit tol parungkuda tersebut mulai terjadi siang hari, hingga hari menjelang sore ini masih terlihat kendaraan mengular dari Tol Bocimi.

“Saya sama keluarga mau ke Sukabumi, dari bogor lewat tol Bocimi ini dari jalan sih lumayan cepet, disini (exit tol) macet,” ujar Ramdani saat ditemui di dekat exit tol parungkuda Kamis (8/2).

Hal senada dikatakan oleh nandi, ia berangkat dari Jakarta dengan tujuan ke Sukabumi menggunakan Tol Bocimi.

BACA JUGA: Demi Demokrasi, Aktivis dan Mahasiswa di Aceh Gelar Aksi Dukung Ganjar-Mahfud

“Dari jakarta utara mau ke sukabumi, macet disini doang (exit Tol),” terang Nandi.

Selain pintu exit parungkuda yang mengalami kemacetan, terlihat Jalan Bogor-Sukabumi juga cukup padat merayap saat bertemu dengan kendaraan yang mengular dari tol bocimi.

Diketahui, Tol Bocimi seksi 2 dengan get pintu tol Parungkuda tersebut diresmikan pada 4 Agustus 2023 lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Seksi 2 tersebut menghubungkan Ciawi Bogor dengan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, dan memiliki panjang 11,9 Kilometer. Dalam pembangunan Tol seksi 2 tersebut menghabiskan anggaran mencapai Rp. 3,2 Triliun. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan