Habib Syarief Ungkap 144 Ponpes se-Bandung Raya Mantap dengan Paslon Amin

BANDUNG – Wakil Calon Presiden nomor urut 01 Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri konsolidasi Habib, Ulama dan Majelis Taklim se-Bandung Raya untuk Amin di Yayasan Asslaam Bandung, Jalan Yuda, Kota Bandung, Kamis 8 Februari 2024 sore.

Pria yang akrab disapa Gus Imin itu mengaku terkejut setelah mengetahui pasangan calon (paslon) nomor 01 Anies Baswesan-Muhaimin Iskandar (Amin) mendapatkan dukungan 144 pimpinan pondok pesantren (Ponpes) se-Bandung Raya pada Pilpres 14 Februari 2024 depan.

“Alhamdulillah Habib Syarief memberikan kejutan kapada saya, ada 144 Ponpes dan berbagai tokoh ulama serta Pimpinan Muslimat NU Jawa Barat (Jabar) memberikan dukungan dan doa kepada Amin. Insyaallah ini memperkuat kemenangan Amin di Jabar, tentu saja saya ucapkan terimakasih,” ujar Gus Imin usai memberikan orasi di Yayasan Assalaam.

Tak hanya itu, Gus Imin juga dibuat kagum lantaran dukungan terhadap Paslon Amin di Jabar bergerak masif. “Ternyata saya tanya di Jabar sudah bergerak secara mandiri tanpa pernah meminta apapun dari kami. Kami pun juga memiliki keterbatasan sehingga saya sangat bersyukur, dan tentu ini amanah besar bagaimana kami bisa mewujudkan perubahan dalam pemerintahan ke depan,” papar Gus Imin.

Dengan itu, Gus Imin yang juga Ketua Umum DPP PKB ini menegaskan, paslon Amin punya komitmen untuk memberikan kontribusi terhadap Ponpes di tanah air khususnya di Bandung Raya. “Kami memiliki program pasti untuk pesantren,” terangnya.

Program tersebut, lanjut Gus Imin, Paslon Amin punya misi bakal menambah dana anggaran abadi pesantren. Kemudian, pihaknya kata Gus Imin, akan memberikan perhatian bagi kesejahteraan para guru di pesantren.

“Karena kemajuan dan perubahan itu berangkat dari guru-guru,” sebutnya.

Gus Imin juga berharap, Pemilu pada 14 Februari depan berlangsung dengan penuh kesejukan. “Tidak ada yang namanya ancam- mengancam, enggak ada yang namanya sesama NU saling menafikan. Semoga semuanya saling mendukung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Assalaam Kota Bandung Habib Syarief Muhammad Alaydrus menambahkan, dari 169 Ponpes se-Bandung Raya, terdapat 144 Ponpes yang dipastikan memberikan dukungan terhadap paslon Amin.

“Alhamdulillah antusiasme warga Kota Bandung cukup tinggi, terutama ada arus balik di luar dugaan kami, ada 144 Ponpes yang memberikan dukungan ke Paslon Amin. Dan para fungsionaris NU banyak yang datang ke acara kali ini,” ungkap Habib Syarief, yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan