Resep Tahu Dumpling Keju Super Lembut, Bisa untuk Ide Jualan

JABAR EKSPRES – Bingung ingin mencoba resep camilan seperti apa? Kamu bisa mencoba membuat tahu dumpling keju yang super lembut dan lumer. Bisa juga dijadikan sebagai ide jualan, lho.

Tahu dumpling keju ini berbahan dasar tahu dan dumpling keju. Dengan menggabungkan cita rasa gurih tahu dengan kelembutan dumpling keju yang lumer, menciptakan kombinasi camilan yang unik untuk disantap.

Cara pembuatannya pun cukup sederhana dan anti gagal, termasuk bagi kamu yang masih pemula. Berikut resep yang bisa kamu ikuti, dilansir dari YouTube Channel Wais Alqorni.

Bahan:

– 20 pcs tahu putih

– 1 bungkus bawang putih bubuk

– Merica dan garam, secukupnya

– Penyedap rasa dan kaldu ayam, secukupnya

– 2 butir telur

– 100 gr tepung terigu, lebihkan 4 sdm untuk adonan basah

– 500 gr dumpling keju (25 pcs)

– 100 gr tepung panir

– Air, secukupnya

– Saos

BACA JUGA: Resep Tang Yuan, Hidangan Kenyal Manis Khas Perayaan Cap Go Meh

Cara Membuat:

Langkah 1: Membuat Adonan Tahu

Pertama-tama, siapkan 20 pcs tahu putih, kemudian haluskan. Tambahkan seasoning seperti bawang putih bubuk, merica, kaldu ayam, garam, dan penyedap rasa sesuai selera.

Setelah itu, aduk hingga semuanya tercampur. Tambahkan 2 butir telur ayam, kemudian aduk kembali hingga rata. Tambahkan 100 gr tepung terigu, aduk kembali hingga rata.

Langkah 2: Membuat Cup Tahu

Siapkan cetakan kue talam yang kecil, selanjutnya masukkan adonan tahu. Isi jangan sampai cetakan penuh, kemudian langsung isi dumpling kejunya di atas adonan tahu. Lakukan sampai semua adonan habis.

Agar dumpling kejunya tidak terlepas, rapikan adonan tahu dengan cara ditekan-tekan.

Langkah 3: Mengukus Tahu Dumpling Keju

Panaskan kukusan, setelah itu langsung saja kukus semua tahu dumpling keju. Biarkan sekitar 20-25 menit, sampai benar-benar matang.

Setelah matang, angkat semua tahu dumpling keju dari kukusan. Tunggu hingga dingin, kemudian lepaskan tahu dumpling keju dari cetakannya.

Langkah 4: Membuat Adonan untuk Membalut

Siapkan 4 sendok makan tepung terigu, kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit, agar tidak terlalu encer.

Siapkan tepung panir. Celupkan bagian tahunya saja ke adonan basah terlebih dahulu, setelah itu langsung digulirkan ke tepung panir sampai semuanya tertempel. Lakukan hingga semua tahu dumpling keju tertempel tepung panir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan