LinkAja Berikan Apresisasi Karyawan BUMN Lewat Poin Loyalitas

 

JABARESKPRES – Salah satu platform pembayaran digital LinkAja memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan BUMN dalam bentuk penukaran poin loyalistas (loyality poin exchange).

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo (Tiko) mengatakan, program penukaran poin Link aja ini sebagai bukti bahwa di tubuh BUMN telah terjadi transformasi digital.

Menurutnya, sejak diluncurkan pada 2019 lalu kehadiran LinkAja telah mendorong penguatan inklusi keuangan pada program Gerakan Nasional Non Tunai.

“Ini merupakan awal yang baik dalam membangun ekosistem baru (distributor dan retailer consumer),’’ ujar Kartika dalam keterangannya.

Tiko Sapaan akrab – Wamen BUMN mengatakan, program loyalty point exchange membuat platform pembayaran digital ini berbeda dengan pemain fintech technology.

Meski begitu, dalam penerapan bisnis di era digitalisasi ini harus memiliki kejelasan dalam pengelolaan ekosistem. Sehingga memberikan nilai tambah.

LinkAja harus menjadi platform pembayaran digital secara luas yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Program ini juga bisa berkolaborasikan dengan Perusahaan BUMN sehingga menambah peranan LinkAja dalam pengembangan aplikasi.

Program loyalitas yang diberikan dalam Ahlak poin itu, diberikan kepada perusahaan BUMN yang bergabung dalam pengembangan bersama.

‘’PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Pertamina Patra Niaga, PT Garuda Indonesia (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero), mertupakan Perusahaan yang mendapatkan program ini,’’ urai Tiko.

Selain itu, Program penukaran poin loyalitas dirancang menjadi layanan inklusif untuk penukaran poin antara berbagai perusahaan dan industri BUMN.

Dia mengatakan, program ini merupakan sinyal baik bahwa dengan memberikan berbagai promosi yang menhasilkan traffic dan revenue.

Diharapkan LinkAja juga mampu menciptakan revenue base, revenue stream yang mampu meningkatkan arus kas positifnya.

Tiko mengatakan, program ini juga menjadi saluran untuk memperkuat fokus Business to Business to Consumer (B2B2C).

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari aplikasi LinkAja skin khusus BUMN yang digunakan untuk menyalurkan dana intensif bagi 200 karyawan BUMN.

Kerjasama penyaluran dana insentif diwujudkan LinkAja bersama PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Lubricants, PT Pertamina Patra Niaga, PT Jasamarga Tollroad Operator, PT TASPEN (Persero), PT PELNI (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Rajawali Indonesia Persero (ID Food) dan Perum Perhutani.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan