Buktikan Pakta Integritas Gibran Temui Mahasiswa Gabungan Solo Raya

JABAR EKSPRES – Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari pasangan calon nomor urut 2, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melakukan pertemuan dengan mahasiswa gabungan Solo Raya untuk buktikan pakta integritasnya di depan Balai Kota Solo pada Selasa (6/2/2024).

Pertemuan tersebut menjadi perhatian karena Gibran secara tegas menyetujui untuk menandatangani pakta integritas yang diajukan oleh Aliansi Mahasiswa Solo Raya, sekelompok peserta aksi yang hadir.

Setelah menyampaikan enam poin tuntutan, Gibran mengundang Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Faraud Naufally Mumtaz, untuk berbicara secara langsung di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran menyatakan kesiapannya untuk memegang komitmen terhadap tuntutan yang diajukan oleh mahasiswa.

“Ya sudah, kita komitmen saja sesuai dengan apa yang mereka serukan,” kata Gibran seperti dilansir oleh Inilahjateng.

Menurut Gibran, enam tuntutan yang diajukan oleh para mahasiswa sejalan dengan visi misi dari Paslon 02, Prabowo-Gibran. “Ini sesuai dengan visi misi kita juga,” ujarnya.

Gibran juga berjanji bahwa setelah menandatangani pakta integritas, ia akan segera mengambil langkah-langkah bersama dengan Prabowo untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut.

“Kita akan tindaklanjuti sesuai dengan isi pakta integritas,” tambahnya.

Meskipun ada asumsi bahwa kehadiran mahasiswa di Balai Kota Solo adalah akibat dari peningkatan elektabilitas Gibran, yang disampaikan oleh Korlap aksi saat orasi, Gibran membantah hal tersebut. “Tidak ada yang seperti itu,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan