Respon Ma’ruf Amin Soal Ramainya Petisi Kampus Kritik Pemerintahan Jokowi

JABAR EKSPRES – Wapres Ma’ruf Amin menanggapi soal ramainya petisi sejumlah kampus yang memberikan kritik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Dalam keterangan resmi yang dikutip dari Antara, Ma’ruf Amin menyebut kritik yang disampaikan sejumlah universitas itu merupakan bagian dari dinamika politik jelang Pemilu 2024 yang harus pemerintah perhatikan.

“Dinamika politik apa pun, Pemerintah harus perhatikan, artinya meng-assurance dan mengambil langkah-langkah berikutnya seperti apa,” ujar Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa (6/2/2024), dikutip dari Antara.

Wapres juga mengharapkan bahwa seruan yang dilakukan oleh sivitas akademika terkait demokrasi menjelang kontestasi Pemilu merupakan bagian dari dinamika positif yang tidak akan menimbulkan keresahan di Indonesia.

BACA JUGA: Daftar Perguruan Tinggi yang Menyuarakan Ketidakpuasan Terhadap Jokowi dan Pilpres 2024

Sebelumnya, beberapa akademisi dari sejumlah kampus menyampaikan petisi berisi kritik terhadap pemerintahan Jokowi dan di antaranya menyinggung soal etika hingga kenegarawanan.

Hingga Senin (5/2) berbagai kampus yang menyampaikan kritiknya tersebut seperti alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), sivitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Indonesia (UI), Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Universitas Andalas Sumatera Barat, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan masih banyak lagi kampsus lainnya.

BACA JUGA: Kepercayaan Publik Terhadap Presiden Jokowi Bisa Luntur, Aksi Protes Terus Bergema

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan