Pangeran Harry Akan Terbang ke London Setelah Kabar Kanker Raja Charles III

JABAR EKSPRES – Pangeran Harry, anggota keluarga kerajaan Inggris yang dikenal dengan sisi santainya, dikabarkan akan segera terbang ke London dalam beberapa hari mendatang. Kabar ini muncul setelah Pangeran Harry mengetahui kondisi kesehatan sang ayah, Raja Charles III, yang baru-baru ini diumumkan menderita kanker.

Pemberitahuan mengenai kondisi kesehatan Raja Charles III dikonfirmasi oleh Istana Buckingham pada Senin (5/2). Pangeran Harry, yang saat ini berada jauh di luar Inggris, diyakini telah berbicara secara pribadi dengan sang ayah terkait kabar tersebut.

Menurut pakar kerajaan, Katie Nicholl, Pangeran Harry sebelumnya telah menghubungi Raja Charles III ketika ia berada di Inggris untuk menghadiri WellChild Awards pada September 2023. Komunikasi tersebut terjadi sebelum Raja Charles dirawat di rumah sakit.

Nicholl menyampaikan, “Apa pun yang terjadi, Raja mencintai anaknya. Kami tahu ada komunikasi telepon pada akhir tahun lalu, sekitar ulang tahun Raja. Apa pun yang terjadi di antara mereka, Harry masih peduli dengan ayahnya. Raja tetap ayahnya.”

Diagnosis kanker Raja Charles III muncul setelah beliau menjalani prosedur penanganan pembesaran prostat. Meskipun begitu, sumber meyakinkan bahwa kondisi kesehatan Raja Charles tidak terkait dengan kanker prostat.

Informasi dari sumber ET menyatakan bahwa Raja Charles telah kembali dari Sandringham untuk menjalani jadwal perawatan rutin sebagai pasien rawat jalan. Saat ini, beliau kembali ke Clarence House bersama Ratu Camilla, tempat tinggal mereka sejak Istana Buckingham sedang direnovasi.

Meski telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas publiknya, sumber menambahkan bahwa Raja Charles tetap akan melanjutkan urusan kenegaraan. Hal ini menjadi fokus perhatian publik, apakah kondisi kesehatan Raja Charles akan membuka peluang untuk lebih mendekatkan hubungan antara Pangeran Harry dan Meghan dengan Raja.

Kesehatan anggota keluarga kerajaan tidak hanya menjadi sorotan pada Raja Charles, tetapi juga pada Kate Middleton, istri Pangeran William. Beberapa pekan lalu, Kate menjalani operasi perut, yang membuat Pangeran William membatalkan sejumlah agenda kerjanya untuk mendampingi istrinya di rumah sakit.

Seorang sumber mengungkapkan kepada ET bahwa Kate telah pulang ke Adelaide Cottage bersama Pangeran William setelah menjalani operasinya. Pangeran William, yang sebelumnya menjabat sebagai pilot ambulans udara, memutuskan untuk mengambil istirahat dari tugas publik hingga Kate pulih sepenuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan