Jelang Pemilu, Satpol PP Bandung Siapkan 14 Ribu Personil Untuk Tertibkan TPS

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyiapkan belasan ribu personil, guna menertiban ribuan tempat pemungutan suara (TPS) se-Kota Bandung.

Tercatat ada sebanyak 14.848 petugas yang disiapkan untuk menertibkan 7.424 TPS. Hal ini diungkapkan Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi di Balaikota Bandung, pada (6/2) tadi.

Pihaknya telah menugaskan masing-masing personil per TPS sebanyak dua orang petugas. “Petugas ketertiban TPS itu adalah satuan linmas,” kata Idris.

Dia mengatakan dalam pelaksanaan penertiban di TPS, pihaknya akan melakukan patroli ke wilayah-wilayah yang dianggap rawan. Baik itu wilayah rawan bencana maupun persoalan netralitas.

BACA JUGA : Truk Pengangkut Air Bersih Terguling ke Saluran Air di Jalan Cihanjuang, Pengemudi Alami Trauma

“Lokasinya yang berada di kawasan jalan raya, lokasinya dekat pos pemenangan, rawan banjir, longsor yang jelas itu dipetakan,” katanya.

Idris mengungkap, adapun sebanyak 104 personil Satpol PP Kota Bandung dikerahkan untuk mengamankan kotak suara. Itu dilakukan dari H-7 hingga kotak suara aman di tiap Kecamatan.

“Kami melakukan itu dengan patroli ke Kelurahan dengan satlinmas 104 orang dikerahkan dari H-7 sampai aman kotak suara di PPK Kecamatan,” ungkapnya.

Idris menjelaskan, Satpol PP Kota Bandung akan membagi tiga shift untuk penertiban di wilayah Kota “Nanti ke tingkat Kota jelas kami tiga shift sebanyak 104 personil linmas dan 250 angoota Satpol PP karena Satpol PP juga jumlahnya 700 orang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan