Truk Pengangkut Air Bersih Terguling ke Saluran Air di Jalan Cihanjuang, Pengemudi Alami Trauma

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Sebuah truk yang mengangkut air bersih mengalami kecelakaan dan terguling ke saluran air di Jalan Cihanjuang, yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Cimahi pada Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut, tidak terjadi korban jiwa. Namun, sang sopir mengalami trauma setelah kepalanya terbentur dan ia terjatuh ke tepi tanggul selokan.

Yadi (55), seorang saksi mata yang menyaksikan kejadian tersebut, mengungkapkan dugaan truk tersebut mengalami masalah pada sistem rem, yang mengakibatkan supirnya terpaksa melakukan manuver untuk membelokkan kendaraan ke kiri bahu jalan.

“Jika belok ke kanan, truk akan menabrak kendaraan lainnya, sehingga supir harus mengambil tindakan cepat untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah,” ucap Yadi pada Jabar Ekspres di lokasi kejadian.

BACA JUGA : Kembali Terjadi, Warga KBB Jadi Korban TPPO di Myanmar

Menurut Yadi, saat ini para pengemudi masih merasakan trauma setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan pengemudi terjatuh dan keluar dari dalam dari truk. Meskipun tidak mengalami luka serius, kondisinya hanya trauma.

“Saat ini supir masih mengalami trauma akibat benturan dan terjatuh sampai keluar dari truk,” ujar Yadi.

“Tidak ada luka parah, hanya trauma saja,” tambah Yadi.

Yadi juga menyampaikan, dalam kejadian tersebut, tidak ada luka signifikan yang dialami para pengemudi, hanya dompet dan SIM mereka yang terjatuh, bersama dengan uangnya, ke saluran air.

Asep Sutarya (31) pengemudi truk pengangkut air bersih mengatakan rem truk mengalami kegagalan (terblokir), menyebabkan truk tersebut masuk ke saluran air dan Asep terjungkal keluar dari kendaraan.

“Saya sedang melaju dan hendak berbelok ke kiri di pertigaan, namun rem truk tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, truk masuk ke saluran air, dan saya terjungkal keluar dari dalam truk. Saya sendiri tidak ditemani kernetnya saat kejadian itu,” ucap Asep.

Ketika ditanya tentang kondisinya, Asep menyatakan bahwa meskipun tidak mengalami luka serius atau ringan, namun ia masih merasakan trauma.

“Saya alhamdulillah tidak mengalami luka serius, hanya sedikit terkilir. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi saya dan pengemudi lainnya untuk lebih berhati-hati di jalan raya,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan