Antisipasi Kemacetan saat Libur Panjang, Polrestabes Bandung Bakal Rekayasa Lalin

JABAR EKSPRES – Satlantas Polrestabes Bandung bakal lakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) guna mengantisipasi kemacetan yang diprediksi bakal terjadi di Kota Bandung, ditengah momen perayaan Hari Raya Imlek dan peringatan Isra Miraj.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar menuturkan, rekayasa lalin bakal mengacu pada situasi lapangan di Kota Bandung yang dilakukan secara situasional.

“Jadi untuk pola yang kita terapkan dengan melihat situasi di lapangan. Untuk di Bandung, kita akan menerapkan atau pola pengaturan pengalihan dan penutupan secara situasional,” kata Eko, Selasa (6/2)

Eko menyebut, pihaknya bakal menurunkan sedikitnya 94 personil di lapangan guna mengurangi kemacetan panjang.

Hal ini sehubungan dengan lalu lintas Kota Bandung yang banyak di isi oleh persimpangan. Maka dari itu, apabila masuk kedalam libur panjang, dikhawatirkan bakal terjadi kemacetan imbas membludaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung.

Eko pun meminta agar para pengendara patuh terhadap peraturan lalu lintas. Selain itu, dirinya menghimbau agar pengemudi senantiasa sabar apabila terjadi kemacetan.

“Imbauan agar mematuhi peraturan yang ada, tetap mengikuti arahan petugas tetap menjaga kesabaran emosi saat berkendara,” jelas Eko.

Bagi para wisatawan yang masuk ke Kota Bandung melalui tol dan terjebak kemacetan. Pihaknya bakal mengarahkan untuk mencari jalan alternatif lain.

“Silahkan memutar sedikit untuk melalui jalan alternatif lain,” pungkasnya (Dam)

Writer: Sadam Husen

Tinggalkan Balasan