1000 Ulama Sufi Jawa Barat Dukung Suksesnya Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – 1000 Ulama Sufi yang tergabung kedalam Laskar Sufi (Laser) Jawa Barat, gelar silaturahmi di Gedung Bikasoga, Buah Batu, Kota Bandung, Selasa (6/2).

Menurut Ketua Laser Jawa Barat, KH. Dr. Eep Nuruddin, M.Pi menuturkan, pihaknya menjunjung tinggi terselenggaranya pemilu yang harus mengacu pada orientasi Lugas, Bersih, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

Hal ini guna terlaksananya pemilu aman dan kondusif, pun hak-hak demokrasi masyarakat bisa tersalurkan lewat kegiatan Pemilu yang bakal berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Dalam acara silaturrahmi ini, kami yakni LASER sangat menjungjung tinggi pemilu yang Lugas, Bersih, Jujur, dan adil,” ujar Eep Nuruddin.

Di tempat yang sama, Dewan Pengarah Laser Jawa Barat, Prof. Giovani Tarega Ph.D mengajak agar para ulama bisa mendukung proses demokrasi yang damai dan bermartabat.

Tak lupa, dirinya meminta agar saat proses demokrasi, para ulama bisa terus berlandasan pada Al-Qur’an, Sunnah, hingga Ijma Ulama.

“Kami mengajak para ulama sufi untuk mendukung pemilu yang bermartabat dan Damai juga mengajak agar Para ulama thariqah untuk kembali pada Al-quran dan Sunnah serta Ijma Ulama,” ungkapnya.

Pada gelaran ini, hadir pula Habib Luthfi ditengah acara yang sedang berlangsung. Dirinya berpesan agar para ulama bisa menebarkan perdamaian agar NKRI bisa terus terjaga.

“Saya berharap para sufi bisa menjaga kedamaian agar NKRI tetap terjaga,” pungkasnya (Dam)

Tinggalkan Balasan