Segerakan Bentuk BPBD Kota Bandung, Ini Penjelasan Pj Wali Kota

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandung, dicanangkan terbentuk dalam waktu dekat. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyampaikan, bahasan perihal pembentukan badan tersebut pun sudah sampai di meja legislatif.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, gagasan untuk pembentukan BPBD di Kota Bandung, bahkan sudah dicanangkan pemkot sejak beberapa tahun lalu.

“Dalam waktu tidak terlalu lama, kami akan bahas lagi di internal pemerintahan,” ungkap Bambang kepada wartawan, baru-baru ini.

“Karena BPBD ini sebetulnya sudah ada rekomendasi dari BNPB. Jadi ini tinggal dibahas di internal dan eksekutif. Kemudian dorongan dari legislatif juga sudah cukup kuat,” tambahnya.

BACA JUGA: Puluhan Mahasiswa Penerima Beasiswa dari Pemda KBB Terancam Putus Kuliah

Pembahasan itupun, menurutnya berenca mengkonfirmasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Termasuk rencana serta gagasan menyoal urgensi pembentukan BPBD Kota Bandung.

“Mudah mudahan dalam waktu tidak lama, kami akan sampaikan ke Provinsi. Gagasan untuk pembentukan BPBD. Komunikasi informal itu sudah tersampaikan juga kepada Provinsi maupun Kemendagri,” tuturnya.

Dia pun mengaku, pembentukan badan yang bisa menanggulangi bencana, terkhusus untuk Kota Bandung, tentu amat penting. Perlu diketahui, sementara ini, pencegahan bencana di Kota Bandung masih menjadi tupoksi bersama BPBD Jabar dan Diskar PB Kota Bandung.

“(Jadi) Penting sekali di Kota Bandung untuk dibentuknya Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” pungkasnya.

BACA JUGA: Unik! Hiburan Gratis Ala Masyarakat Bandung Timur

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan