Lalin Berpotensi Chaos, 1.050 PKL Gedebage Ditertibkan

JABAR EKSPRES – Lalu Lintas (Lalin) di Wilayah Gedebage berpotensi chaos, pada Minggu (4/2). Hal ini berkenaan dengan digelarnya laga lanjutan Kompetisi Liga 1 antara Persib Bandung kontra Persis Solo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang diprediksi bakal terjadi di wilayah tersebut. Camat Gedebage, Jaenudin menuturkan, seluruh pihak telah setuju untuk memberhentikan sementara kegiatan senam pagi di Stadion GBLA, dan aktivitas para PKL.

“Kebijakan ini sudah lama kita rutinkan. Para PKL sudah manut terhadap keputusan ini. Kita ingatkan kembali ke PKL kalau ada kesepakatan bersama yang sudah dibangun,” kata Jaenudin, Sabtu (3/2)

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap event besar yang bakal terselenggara di wilayah Gedebage, Kota Bandung.

“Kalau ada pertandingan di GBLA, misal sore, dari pagi tim kami sudah stand by di lapangan karena kawasan GBLA harus steril dari pihak yang tidak ada hubungannya dengan pertandingan,” katanya

Guna menjaga kondusifitas di sekitaran Stadion GBLA, pihaknya menurunkan 75 Satgas Linmas yang terdiri dari Kelurahan dan Kecamatan. Hal tersebut guna menyisir para PKL yang bandel.

“Jumlah total keseluruhan ada 20 satgas linmas kecamatan dan 55 satlinmas kelurahan yang diturunkan. Termasuk staf kewilayahan,” ungkapnya.

Disisi lain, menyoal pelebaran jalan dan penyelesaian Exit Tol KM 151. Jaenudin mengklaim, masyarakatnya mendukung usulan Pemkot Bandung dalam upaya melebarkan jalan Gedebage Selatan.

“Mendukung penyelesaian pembangunan jembatan Cisaranten Baru. Keenam, mendukung penyelesaian pembangunan BUTR (Bandung Infra Urban Toll Road) dari bundaran Summarecon ke arah Jalan Soekarno Hatta,” pungkasnya (Dam)

Writer: Sadam Husen

Tinggalkan Balasan