Klarifikasi Raffi Ahmad Terkait Dugaan Pencucian Uang

JABAR EKSPRES – Raffi Ahmad menyangkal keras kabar yang menyebutkan dirinya terseret dalam dugaan pencucian uang.

Sebelumnya Ketua National Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna, mengatakan Raffi Ahmad sebagai artis senior diduga terlibat dalam kasus pencucian uang dari tindak pidana korupsi yang melibatkan miliaran rupiah.

Raffi Ahmad menyangkal kabar ini dan merasa nama-namanya dikaitkan dengan kasus ini karena mendekati Pemilu 2024.

Dia mengatakan bahwa saat ini dia masih memiliki cicilan, termasuk cicilan gedung RANS terbaru di BSD, sehingga dia tidak mungkin terlibat dalam perbuatan kotor tersebut.

“Aku kaget ada yang bilang terlibat pencucian uang. Padahal sama sekali enggak ada. Percaya nggak percaya, cek aja! Gedung aja masih ada cicilan nih,” ujar Raffi Ahmad, Kamis (1/1).

Baca juga: Menperin Menilai Industri Halal Memiliki Potensi Ekonomi yang Besar

Raffi Ahmad menegaskan bahwa dia tidak terlibat dalam kasus pencucian uang apa pun. Dia juga menolak disebut sebagai politisi hanya karena mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden di tahun 2024.

“Mungkin sekarang tahun politik. Aku bukan politikus cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka,” katanya.

Hanifa, Ketua NCW sebelumnya mengungkapkan bahwa uang haram yang diduga merupakan milik para tersangka kasus korupsi masuk ke rekening Raffi Ahmad.

Hanifa meminta KPK, Kejaksaan Agung, dan Bareskrim Mabes Polri untuk menyelidiki aliran uang Raffi Ahmad dan transaksi ke perusahaannya, Rans, karena mereka diduga terlibat dalam pencucian uang dan penerimaan gratifikasi dari penyelenggara negara.

“Karena ini adanya dugaan pencucian uang dan penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada pemilik Rans tersebut,” ucap Hanifa.

Hanifa juga mengungkapkan bahwa ada informasi mengenai seorang jenderal yang menitipkan uang pribadinya beberapa miliar rupiah kepada Raffi Ahmad.

“Saat ini Jenderal tersebut inginkan dananya dikembalikan namun tidak diberikan dan dia meminta hal tersebut disampaikan,” imbuhnya.

Baca juga: NCW Ungkap Raffi Ahmad Diduga Melakukan Pencucian Uang!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan