Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Ria Ricis, seorang YouTuber perempuan berusia 28 tahun, telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 30 Januari 2024.

Gugatan cerai Ria Ricis terhadap Teuku Ryan telah dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

“Nama tersebut sudah mendaftar di kepanitraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari. Atas nama Ria Yunita melawan T. Rushariandi,” ucap Taslimah (1/1).

Gugatan cerai ini telah terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS. Dalam gugatan cerai tersebut, Ria Ricis meminta tiga poin, yaitu gugatan cerai, hak nafkah, dan hak asuh anak.

Kisah cinta antara Ria Ricis dan Teuku Ryan dimulai dengan duka. Mereka pertama kali bertemu di kota Serambi Mekah saat Ria Ricis pergi ke Aceh untuk meredakan kesedihannya setelah sang ayah meninggal dunia.

Baca juga: Viral! Bayi Lahir dengan 6 Jari di Kedua Tangan dan Kakinya

Di Aceh, Ria Ricis bertemu dengan Teuku Ryan dan beberapa waktu kemudian, Ryan dan keluarganya datang dari Aceh ke Tangerang Selatan untuk bertemu keluarga Ria Ricis.

Setelah itu, mereka merencanakan acara lamaran yang kemudian dilaksanakan pada 23 September 2021. Pada acara lamaran tersebut, Ria Ricis menerima lamaran Teuku Ryan dengan haru. Mereka juga menandatangani ‘Janji Cinta’ dan ibunda Teuku Ryan memberikan cincin dan gelang emas murni Aceh kepada calon menantunya.

Beberapa bulan setelah lamaran, Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menikah di hotel Pondok Indah, Jakarta pada 12 Januari 2021. Pernikahan mereka berlangsung meriah dan mewah dan bahkan disiarkan di salah satu stasiun TV swasta. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Cut Raida Aramoana.

Namun, kurang dari tiga tahun setelah pernikahan mereka, Ria Ricis membawa kasus cerai ke pengadilan. Ria Ricis meminta hak nafkah dan hak asuh anak dalam gugatan cerainya. Kini, sidang perceraian mereka telah ditetapkan dan akan diadakan pada 19 Februari 2024.

Itulah perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan yang diawali dengan duka namun kemudian berakhir dengan gugatan cerai. Bagaimanapun, keputusan akhir mengenai nasib rumah tangga mereka akan ditentukan dalam sidang perceraian yang akan datang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan