Resep Stik Ayam Mozarella, Camilan Renyah dan Lezat yang Mudah Dibuat di Rumah!

JABAR EKSPRES – Apakah kamu sedang mencari camilan yang renyah dan lezat? Jika iya, stik ayam mozzarella bisa menjadi pilihan yang tepat. Stik Ayam Mozzarella merupakan salah satu kreasi kuliner yang menggoda selera dengan perpaduan kelezatan ayam dan keju mozzarella yang meleleh.

Camilan ini terbuat dari potongan ayam yang dibalut tepung terigu, telur, dan tepung panir, kemudian digoreng hingga renyah.

Tidak hanya tekstur luar yang menggoda, tetapi saat kamu menggigitnya, kejutan keju mozzarella yang meleleh di dalamnya menjadi puncak kenikmatan.

BACA JUGA: Resep Sate Ayam Khas Senayan ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Bumbunya Meresap!

Cocok sebagai camilan atau hidangan pendamping, resep ini memadukan rasa gurih ayam dan keju yang lembut dalam setiap gigitannya.

Dengan bahan yang mudah ditemukan di dapur, Anda bisa menghasilkan camilan lezat ini dengan cepat. Langkah-langkahnya pun tak memerlukan waktu lama. Setelah mempersiapkan bahan, kamu tinggal menyusun stik ayam dan mozzarella, lalu menggorengnya hingga matang.

Tak berlama-lama lagi, mari kita bahas resep dan cara membuatnya. Berikut adalah resep sederhana untuk membuat Stik Ayam Mozzarella yang lezat di rumah:

Bahan-bahan

– 1 ½ lbs ayam cincang

– 16 oz keju mozzarella, potong memanjang

– 2 butir telur ayam

– 1 gelas tepung roti panko

– 1 gelas tepung terigu untuk apa saja

– 3 sdm bumbu Italia

– Garam dan lada sesuai selera

– Minyak untuk menggoreng

– Saus marinara sebagai saus celupan

Langkah langkah

1. Di dalam mangkuk, bumbui ayam cincang dengan 1 sdm bumbu Italia, garam, dan lada. Lumuri tangan dengan minyak. Gunakan tangan kamu untuk membentuk patty persegi panjang, dengan kira-kira 4 sdm campuran setiap kalinya. Letakan 1 strip keju mozzarella di bagian tengah dan lipat campuran ayam disekitar keju hingga menutup. Sisihkan di atas plastik pembungkus makanan. Lakukan langkah yang sama dengan sisanya.

2. Dinginkan di lemari es sekitar 15 menit.

3. Panaskan minyak dengan suhu 375°F. Siapkan tempat untuk melapisi stik ayam isi keju mozzarella: campurkan panko, 2 sdm bumbu Italia, garam, dan lada di dalam 1 mangkuk. Kocok telur di mangkuk terpisah. Tempatkan tepung terigu di mangkuk yang lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan