Jadwal Distribusi CPP, Masyarakat Citeurup Cimahi Bisa Ambil di Kelurahan Setiap Hari!

JABAR EKSPRES – Bantuan Penerimaan manfaat Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kelurahan Citeureup Cimahi telah disalurkan mencapai 2.283

“Artinya masyarakat masih ada yang butuh, mudah-mudahan bantuan-bantuan serupa bisa terdistribusi juga ke masyarakat,” kata Lurah Citeureup, Rusli Sudarmadi pada awak media Kamis 1 Februari 2024 di Kelurahan Citeureup.

Rusli menerangkan, jadwal distribusi sesuai rencana telah dibuka hari ini. Bagi masyarakat yang belum dapat mengambil, layanan akan tetap tersedia setiap hari di kelurahan untuk memudahkan pengambilan barang.

“Kalau kami sifatnya pengajuan, bagi kami wajib mengajukan apabila ada masyarakat yang belum tercover. Untuk Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini kan datanya sudah ada dan By Name By Address (BNBA) dan datanya sudah muncul,” ungkapnya.

“Jadi 2.283 itu berdasarkan Daftar Nominatif “Danom” yang kami terima, sumber basis datanya itu berdasarkan informasi dari P3KE,” tambah Rusli.

Kantor pos telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk mengajukan permintaan pengiriman, yang kemudian dilaksanakan sesuai jadwal. Selain itu, pihaknya juga berkomunikasi dengan Dispangtan untuk memastikan bahwa beras yang dikirimkan oleh Bulog melalui kantor pos telah memenuhi standar kualitas dan kuantitas.

“Kalau sebetulnya kami berbicara teknis di masyarakat, seperti halnya untuk CPP begitu diinfokan oleh kantor pos karena kita tahunya mekanismenya kantor pos yang mendistribusi,” ungkap Rusli.

Setelah barang sampai di kelurahan, Rusli menjelaskan langsung melakukan pemeriksaan tambahan untuk memastikan bahwa tidak ada kemasan yang terbuka.

“Jika ditemukan kemasan yang terbuka, kami mengembalikannya ke Bulog,” tegasnya. (Mong)

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan