GoPay dan Bank Jago Hadirkan Fitur Baru Rekening Simpanan, ini Tujuan dan Manfaatnya

JABAR EKSPRES – Kerjasama antara GoPay dan Bank Jago terus mengalami perkembangan yang besar. Setelah merilis produk kemitraan strategis GoPay Tabungan by Jago pada Oktober 2023, kini mereka meluncurkan fitur baru yaitu Rekening Simpanan yang terintegrasi dalam aplikasi GoPay Tabungan.

Peluncuran fitur Rekening Simpanan bertujuan untuk mempermudah konsumen dalam menabung melalui platform GoPay Tabungan by Jago.

Baca juga : Apa Bedanya GoPay Tabungan dan Tabungan Syariah by Jago? Ini Fitur yang Tersedia

Dengan beragam jenis rekening yang sesuai dengan kebutuhan, pengguna dapat melakukan tabungan untuk berbagai tujuan, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga persiapan masa depan.

Menurut data dari Bank Indonesia tahun 2021, sekitar 97 juta orang dewasa di Indonesia masih termasuk dalam kategori unbanked, yang artinya mereka tidak memiliki akun perbankan.

Hal ini sejalan dengan hasil riset Bank Dunia yang menyebutkan bahwa beberapa tantangan utama yang dihadapi masyarakat Indonesia dalam memiliki akun perbankan antara lain lokasi bank yang jauh, keterbatasan dana, dan biaya administrasi yang tinggi.

Dengan adanya fitur Rekening Simpanan di GoPay Tabungan by Jago, konsumen dapat mulai menabung dengan jumlah paling rendah Rp1 dan menikmati pertumbuhan saldo tanpa biaya administrasi bulanan.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2023, GoPay Tabungan telah berhasil menarik lebih dari 700 ribu nasabah.

Meskipun masih baru, kontribusi GoPay Tabungan terhadap pertumbuhan jumlah nasabah Bank Jago cukup signifikan.

Hingga akhir tahun lalu, jumlah nasabah Bank Jago telah mencapai lebih dari 10 juta, termasuk 8,1 juta nasabah pengguna Aplikasi Jago.

Irene Santoso, Head of Customer Value Management Bank Jago, menjelaskan bahwa GoPay Tabungan by Jago merupakan bagian dari strategi Bank Jago untuk meningkatkan pengumpulan dana pihak ketiga yang lebih besar, yang selanjutnya akan digunakan untuk penyaluran kredit yang lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Andreas Santopen, selaku Head of Banking and Financial Management GoPay, menegaskan bahwa fitur Rekening Simpanan sangat berguna bagi aktivitas menabung, terutama untuk kebutuhan darurat atau jangka pendek.

Dengan memulai menabung dari nominal serendah Rp1, pengguna dapat memanfaatkan layanan ini secara fleksibel dan efisien.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan