8 Negara Maju ke Babak Perempat Final Piala Asia 2023, Berikut Daftar dan Jadwal Pertandingannya

JABAR EKSPRES – Pertandingan Babak 16 besar Piala Asia 2023 telah selesai pada Kamis dini hari, 1 Februari 2024. 8 negara akan melanjutkan perjuangannya di babak perempat final.

Terakhir ada Jepang yang baru saja mengalahkan Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan skor cukup meyakinkan yakni 3-1.

Jepang sukses mengalahkan Bahrain 3-1 lewat gol yang dicetak Ritsu Doan, Takefusa Kubo, dan Ayase Ueda. Bahrain hanya mencetak satu gol, itu pun gol bunuh diri yang dicetak oleh kiper Jepang yakni Zion Suzuki.

Pertandingan lain , pada babak 16 besar Piala Asia yakni mempertemukan antara Iran vs Suriah. Match tersebut dimenangkan oleh Iran lewat drama adu pinalti seru dengan skor akhir 5-3.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Ini adalah Wibu, Udah Pada Tahu?!

Dalam pertandingan dengan durasi normal selama 2×45 menit, terjadi dua gol melalui titik penalti.Iran berhasil mencetak gol pertama melalui aksi Mehdi Taremi yang kemudian dibalas oleh Omar Khribin dari Suriah.

Meskipun dilakukan perpanjangan waktu, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Hasilnya, pertandingan harus dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Lima pemain tim nasional Iran mampu menjalankan tugas mereka dengan sukses, sementara itu Fahd Youssef dari Suriah mengalami kegagalan saat menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

Kedua tim ini bergabung dengan enam negara lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final Piala Asia 2023.

Enam negara yang sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar yaitu ada Australia, Tajikistan, Yordania, Qatar, Uzbekistan, dan Korea Selatan.
Australia, Yordania, Qatar, Uzbekistan, dan Jepang berhasil melaju ke babak perempat final melalui kemenangan pada waktu normal pertandingan.

Untuk Tajikistan, Korea Selatan, dan Iran menyegel tiket mereka ke babak perebutan tiket semifinal usai lolos dari drama adu penalti.

BACA JUGA: Bukan Hanya Indonesia, Local Pride Juga Kental di Italia

Berikut ini adalah daftar delapan tim negara yang berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023:

  1. Australia
  2. Tajikistan
  3. Yordania
  4. Qatar
  5. Uzbekistan
  6. Korea Selatan
  7. Jepang
  8. Iran

Jadwal Pertandingan Perempat Final Piala Asia 2023:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan