Selamat! Safari Resort Taman Safari Bogor Sabet ASEAN Green Hotel Award di ASEAN Tourism Forum 2024

JABAR EKSPRES – Safari Resort Taman Safari Bogor berhasil menyabet penghargaan bergengsi ASEAN Green Hotel Award di ASEAN Tourism Forum (ATF) 2024 yang dilangsungkan di Vientiane, Laos, Jumat (29/1/2024). Penghargaan bergengsi ini sekaligus memantapkan Safari Resort Taman Safari Bogor sebagai satu-satunya hotel di Indonesia dengan konsep paling ramah lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Tentunya ini akan menjadi semangat baru bagi kami untuk memberi yang terbaik bagi pengunjung khususnya masyarakat dalam negeri dan luar negeri yang berkunjung ke Safari Resort Taman Safari Bogor,” ungkap Chief Operating Officer (COO) Taman Safari Indonesia, Adrian Cecil, usai menerima penghargaan, Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Promo Pay Day Sale, Masuk Taman Safari Bogor Hanya Rp175 Ribu, Simak Syarat Pembeliannya!

Terpisah, Vice President (VP) Media and Event Taman Safari Indonesia (TSI), Alexander Zulkarnain menegaskan penghargaan ini merupakan bukti komitmen Taman Safari Indonesia Group untuk keberlanjutan lingkungan dan harmoni antara alam, manusia dan satwa.

“Sekali lagi, kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Khususnya kepada Kemenparekraf RI,” tandas Alex.

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mengumumkan sejumlah hotel, kota, dan destinasi wisata Indonesia meraih 14 penghargaan pariwisata ASEAN di Laos.

“Kami senang karena beberapa hotel telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah Laos dalam lima kategori,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam arahaannya, Senin (29/1/2024).

Pada ASEAN Tourism Forum (ATF) 2024 di Vientiane, Laos, Jumat (29/1), hotel-hotel tersebut meraih empat kategori bergengsi: ASEAN Sustainable Tourism Award, ASEAN Clean Tourist City Award, ASEAN Green Hotel Award, dan ASEAN MICE Venue. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pemerintah Laos sesaat sebelum upacara penutupan forum tersebut.

Indonesia, dengan kekayaan budaya dan keindahan alamnya yang beragam, merupakan tujuan wisata populer di dunia yang menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya, kata pernyataan itu.

Dengan penganugerahan penghargaan tersebut, diharapkan industri pariwisata Indonesia terus tumbuh dan berkembang.

Pemenang ASEAN Sustainable Tourism Award adalah Ubud Gastronomi di Bali pada kategori pedesaan dan Desa Singkong di Salatiga, Jawa Tengah, pada kategori perkotaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan