Satu Unit Rumah di Citamiang Sukabumi Dilahap Si Jago Merah

JABAR EKSPRES – Satu unit rumah di Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi menjadi keganasan si jago merah, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (30/1) sekira pukul 23.00 WIB.

Kepala bidang penyelamatan dan pemadam kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP), Ujang Rustiadi mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan ada kebakaran rumah di Jalan RH. Didi Sukardi.

“Alamat lokasi terjadinya kebakaran di Jalan RH. Didi Sukardi Rt 02/ Rw 03 kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi,” terang Ujang saat dikonfirmasi Jabar Ekspres Rabu (31/1).

Ujang melanjutkan, menurutnya untuk dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik yang kemudian menyebabkan si jago merah beraksi.

BACA JUGA: Angkot vs Truk di Cibadak Sukabumi, 2 Orang Menjadi Korban

“Kita menerima laporan sekira pukul 23.00 WIB, Kronologi kejadian menurut keterangan saksi api berawal dari atap dapur, dugaan sementara korsleting listrik,” jelas Ujang.

Diketahui, rumah yang dilahap si jago merah tersebut milik Warsih seorang ibu rumah tangga, kediaman itu dihuni oleh 5 jiwa yang terdiri dari 3 kepala keluarga (KK).

Rumah yang terbakar tersebut memiliki luas sekira 8×10 meter, beruntung api bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya.

“Selesai pemadaman pukul 00.10 WIB (Rabu, 31/1), dan kemudian aset terselamatkan kurang lebih 5 unit rumah samping depan belakang,” imbuhnya.

Sementara untuk total kerugian yang dialami pemilik rumah belum dapat diketahui, sebab masih dilakukan assessment terhadap barang atau benda yang turut dilahap si jago merah. (Mg9)

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Siapkan DTH untuk Penyintas Bencana Longsor di Cibadak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan