Jalankan 2 Tugas SEDERHANA ini, Maka Layak Seorang Pemimpin Dicintai Alloh SWT Dan Dihormati Rakyat

Menjadi seorang Pemimpin bukan amanah yang main-main, tapi amanah yang sangat berat yang pertanggungjawabannya bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak.

Bukan main-main, juga karena hadiah yang luarbiasa akan dikaruniakan Alloh SWT kepadanya yaitu maqbul du’a di dunia dan perlindungan khusus di Pasang Mahsyar di saat tidak ada lagi naungan perlindungan kecuali dari Alloh SWT yang diberikan sebagai balasan amal selama menjalani hidup di dunia.

Sekurang-kurangnya ada 2 tugas SEDERHANA yang harus dilakukan oleh seorang Pemimpin untuk rakyatnya untuk mendapatkan hadiah dari Alloh SWT.

SEDERHANA bukan berarti seadanya atau asal-asalan, tapi justru inilah yang paling utama karena menyangkut SEgala hal yang paling Dasar tapi Efeknya sangat penting didalam setiap jengkal Ruang Hidup, yang menjadi Arahan dan Norma dari Apapun yang akan dilakukan dalam proses kepemimpinannya.

2 Tugas SEDERHANA itu adalah :

1. Agar rakyat bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentunya sebagai Muslim dalam hal ini adalah semakin kuat keyakinan dan semakin baik pengabdiannya kepadaa Alloh SWT.

Baca juga : Rumus Taktis Sukses Ramadhan

Dalam hal ini, segala upaya untuk mewujudkannya tidak bisa tidak kecuali harus ada pendidikan agama yang baik yang menjadi prioritas dalam program kepemimpinannya yang harus diupayakan dengan berbagai macam cara yang baik dan fasilitas yang memadai dalam pelaksanaannya.

2. Agar rakyat tinggi harga dirinya, sekurang-kurangnya dengan :

– Dikuatkan fisiknya dalam arti rakyat yang dipimpinnya harus sehat dan kuat yang diwujudkan dengan adanya program-program bagaimana agar kesehatan itu tetap terjaga dan mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan jika suatu saat terkena sakit atau gangguan kesehatan.

– Dikuatkan pikirannya, artinya rakyat harus cerdas
Cerdas dalam segala segi kehidupan, karena kecerdasan akan menjaga rakyatnya dari kebodohan dan pembodohan.
Termasuk cerdas dalam berpolitik, yang justru ketidakcerdasan dalam hal ini yang seringkali disalahgunakan oleh calon-calon pemimpin yang zholim.

– Dikuatkan mentalnya, agar rakyat dapat menghadapi segala tantangan kehidupan dan menjalani sesulit apapun persoalan hidup tanpa keluhan dan tanpa putus asa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan