Ampuh Lawan Kanker, Ternyata Ini Manfaat Lain dari Propolis

5. Menyembuhkan Luka

Propolis dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan luka bakar karena sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dimilikinya.

Cara Menggunakan Propolis

Untuk menggunakan propolis ada bebrapa pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu, diantaranya:

– Sebagai Suplemen

Propolis sering kali tersedia dalam bentuk suplemen dalam bentuk kapsul atau tablet. Dosis yang direkomendasikan dapat bervariasi tergantung pada tujuan penggunaan dan kebutuhan individu.

– Salep atau Krim

Propolis dapat digunakan dalam bentuk salep atau krim untuk mengobati luka, infeksi kulit, atau kondisi kulit lainnya. Salep atau krim propolis biasanya dioleskan secara langsung ke area yang terkena.

– Tetes Cair

Propolis juga tersedia dalam bentuk cairan atau ekstrak yang dapat diteteskan langsung ke kulit atau ditambahkan ke minuman atau makanan.

Sebelum menggunakan propolis, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.

Beberapa orang mungkin juga alergi terhadap propolis, jadi penting untuk melakukan uji coba terlebih dahulu pada area kecil kulit sebelum penggunaan lebih lanjut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan