Gelar Razia Knalpot Brong, Polsek Cibeunying Kidul: Legalitas Resmi dari Polrestabes Bandung

JABAR EKSPRES – Kepolisian Sektor (Polsek) Cibeunying Kidul gelar razia di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (30/1).

Kanitlantas Polsek Cibeunying Kidul, Iptu Gun Gun menuturkan, operasi ini guna menertibkan para pengendara yang menggunakan knalpot brong, sesuai arahan yang diberikan oleh Polrestabes Bandung.

“Yang diutamakan oleh pimpinan kan tentang penertiban masalah knalpot brong. Jadi yang diutamakan itu knalpot,” kata Gun Gun kepada Jabar Ekspres

Namun, menurut Gun Gun, realitas dilapangan justru banyak ditemukan soal kurangnya atribut kendaraan maupun pengendara. Hal ini dibarengi dengan pembayaran pajak yang tidak dilakukan oleh para pemilik roda dua.

BACA JUGA : Lampu Flyover Kopo Dicuri, Pemkot Bandung Perketat Keamanan

“Pelanggaran paling banyak itu surat-surat, dalam arti tidak bayar pajak melebihi lima tahun dan sudah habis masa kalengnya,” ungkapnya

Disinggung soal legalitas, dirinya menegaskan, razia ini merupakan hajat yang diwenangi oleh Polrestabes Bandung. Seluruh Polsek wajib menertibkan para pengendara yang menggunakan knalpot brong sesuai area wilayahnya.

“Untuk legalitas itu bisa dari polsek bisa dari polres. Jadi ada kolaborasi antara polsek dan polres. Kebetulan hajatnya polres, jadi dari polres. Kita juga pengen wilayah kita dalam arti kondusif, aman, dan tertib,” paparnya.

Selain itu, soal banyaknya kendaraan yang lolos saat menggelar razia. Gun Gun membantah soal petugasnya yang melaksanakan operasi tersebut secara tebang pilih.

Pihaknya mengklaim bahwa operasi tersebut telah mencakup seluruh langkah prosedural. Hal ini diperkuat dengan razia lanjutan yang akan kembali dilaksanakan sesuai perintah yang diberikan oleh Polrestabes Bandung.

“Ini bakal terus diselenggarakan, tapi untuk tempat itu bakal berbeda-beda Bagaimana jadwalnya. Ketika ditugaskan cibeunying kidul untuk menggelar razia, kita siap,” ujarnya.

Pada razia ini, Polsek Cibeunying kidul menurunkan sebanyak 15 personil saat menggelar operasi tersebut. Perihal penertiban, tilang dilakukan ditempat. Selain itu, dalam waktu dekat, pihaknya bakal kembali menggelar razia di kawasannya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan