Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung dan Dorong Disdik Jabar Bangun SMA 1 Kemang

JABAR EKSPRES – Rencana Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat untuk membangun SMA Negeri baru di Kabupaten Bogor, mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten, Rudy Susmanto.

Disdik Provinsi Jawa Barat merencanakan pembangunan pada tahun ini akan, disdik akan membangun SMA Negeri 1 Kemang, yang memang sudah sejak lama diimpikan warga di Kecamatan Kemang.

Rudy Susmanto pun mengatakan jika legislatif akan mendorong eksekutif dalam hal ini Pemkab Bogor untuk merealisasikan rencana dari pemerintah provinsi tersebut.

“Kami di DPRD menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor. Tentu, rencana ini harus direspons oleh Pemkab Bogor,” ujar Rudy Susmanto kepada wartawan, Senin (29/01/2024).

BACA JUGA : Tampung 128 Usulan Prioritas, Bima Arya Dorong Bogor Selatan jadi Destinasi Wisata Andalan Kota Bogor

Ia menekankan, pentingnya pemastian lokasi sekolah baru melalui kajian komprehensif, dengan memprioritaskan wilayah yang masih memerlukan peningkatan jumlah SMA.

“Harus melalui kajian yang lebih matang, agar tidak salah sasaran. Karena di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor ada yang memang sangat memerlukan adanya SMA baru, namun ada juga yang masih memadai,” bebernya.

Rudy Susmanto berharap, agar pembangunan SMA baru dapat memberikan layanan pendidikan yang lebih baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

“Karena itu, harapan kami prioritaskan lokasi yang memang jumlah SMA nya masih sangat sedikit,” ungkap Rudy.

Beberapa waktu lalu, Kadisdik Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan lahan untuk pembangunan SMA negeri baru di Kecamatan Kemang, tepatnya di Desa Tegal dengan memanfaatkan lahan milik Pemkab Bogor.

Ia mengatakan, salah satu pertimbangan membangun SMA negeri di wilayah Kecamatan Kemang adalah letak geografis yang di dalamnya mencakup tingkat kepadatan penduduk di wilayah tersebut.

Di sisi lain, belum ada sekolah negeri di wilayah tersebut sehingga hal ini menjadi prioritas dalam membangun sarana pendidikan.

“Karena memang dari sisi daya tampung kami melihat ada selisih yang memang kami harus hadir di situ. Nah Insya Allah tahun ini kita hadirkan SMA Negeri di Kemang,”pungkasnya (SFR).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan