Cerita Dibalik Berlabuhnya Wawalkot Bogor Dedie Rachim ke PAN, Siap Warnai Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bogor, Dedie A. Rachim akhirnya memutuskan perahu politiknya dengan berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Gabungnya Dedie ke partai Matahari itu resmi diumumkan ke para kader PAN saat digelarnya kampanye di wilayah Kecamatan Bogor Timur pada Minggu (29/1). Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Bima Arya memakaikan rompi biru berlogo PAN kepada Dedie, sebagai simbol bergabungnya Dedie.

Bima mengaku, seluruh kader dan pengurus PAN menyam­but baik dan gembira dengan bergabungnya Dedie. Wali Kota Bogor dua periode ini meya­kini, Dedie akan mendapat tiket untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024, dan melanjutkan estafet kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bogor.

“Kebersamaan dengan kang Dedie kan sudah sejak lama, sejak awal periode pertama. Disitukan tidak sedikit saya bertukar pikiran tentang politik bersama Kang Dedie, dan satu hal yang mempersatukan kita, yang menjadi kesepakatan bersama adalah keberlanjutan,” katanya kepada wartawan usai menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Bogor Tengah pada Senin, 29 Januari 2024.

BACA JUGA: PR Besar Camat Bogor Barat Hadapi Stunting dan Kebiasaan BABS

Menurut Bima, Kota Bogor ini on the track, harus berlanjut kedepan, artinya platform politiknya juga harus sama.

“Karena itu, kami mencapai kesepakatan bahwa berjuang bersama-sama di PAN. Itu adalah pilihan yang paling strategis dan paling bisa memberikan manfaat untuk warga Kota Bogor,” paparnya.

Ketika disinggung terkait partai politik (Parpol) koalisi untuk di pilkada nanti, Bima menyebut bahwa untuk PAN Kota Bogor ada kemungkinan tidak merujuk koalisi di pusat atau pada Pilpres 2024 ini.

“Belum tentu, kami lihat kedepan lah, Pilpresnya saja belum selesai, begitu ya. Kalau koalisi saya rasa masih sangat dinamis, tapi kang Dedie saya kira akan membangun hubungan baik dengan semua partai politik, karena kang Dedie terbiasa selama ini juga berjalan bersama teman-teman partai yang lain begitu,” jelas Bima.

Terpisah, Dedie A. Rachim menjelaskan, atas bergabungnya ia ke PAN lantaran memiliki hubungan yang terbilang intim dan terjadi secara alamiah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan