Seruan 12 Negara Mendesak Israel untuk Hentikan Genosida di Gaza

Mesir

Kementerian Luar Negeri Mesir menuntut Israel segera menerapkan semua tindakan yang diperintahkan oleh ICJ. Mereka menekankan pentingnya menghormati dan menerapkan putusan pengadilan tinggi PBB untuk melindungi warga sipil Palestina di Gaza.

Spanyol

Spanyol meminta semua pihak yang terlibat dalam putusan ICJ untuk menghormati dan mematuhi langkah-langkah yang telah diputuskan. Mereka menekankan perlunya gencatan senjata, pembebasan sandera tanpa syarat, akses kemanusiaan, dan langkah menuju solusi dua negara.

Skotlandia

Menteri Pertama Skotlandia, Humza Yousaf, mendesak Israel menghentikan pembunuhan dan penyerangan di Gaza. Yousaf menyerukan bantuan kemanusiaan mendesak untuk mencegah lebih banyak penderitaan dan membebaskan sandera.

Irlandia

Kementerian Luar Negeri Irlandia menyambut baik putusan ICJ dan meminta Israel melaksanakan penuh perintah mahkamah. Mereka berharap Israel mematuhi keputusan tersebut sebagai masalah yang mendesak.

Jerman

Menteri Luar Negeri Jerman, Annalena Baerbock, meskipun tidak mengkritik secara terbuka, meminta Israel untuk mematuhi kewajiban internasionalnya. Baerbock menekankan bahwa putusan ICJ mengikat berdasarkan hukum internasional.

Kesimpulan

Dukungan global terhadap putusan ICJ menyoroti pentingnya menghormati hukum internasional dan mencari solusi damai dalam konflik di Jalur Gaza. Meskipun implementasinya masih menjadi tantangan, harapan tumbuh bahwa tekanan internasional akan membawa pada penghentian aksi genosida dan perlindungan lebih lanjut bagi rakyat Palestina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan