Kampanye Akbar di Bandung, NasDem Jabar: Momentum Menangkan Pemilu

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Kehadiran calon presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan, di Lapangan Tegalega, Kota Bandung pada Minggu, 28 Januari 2024 memberikan angin segar bagi Partai NasDem. Hal ini dianggap sebagai potensi untuk memenangkan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti.

“Pasangan 01 dan Partai NasDem bisa memenangkan Pemilu pada 14 Februari. Karena itu kami ingin meyakinkan dan memastikan untuk kesiapan partai, relawan untuk menjemput momentum tersebut,” ujar Saan Mustopa selaku Ketua DPW Partai NasDem kepada wartawan di Hotel Papandayan, Bandung, Minggu (28/1).

Saan tidak ingin kehilangan momentum penting ini. Dengan tema kampanye akbar “Saatnya Menang untuk Perubahan”, Partai NasDem bersama PKS dan PKB mempersiapkan saksi untuk pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

“Artinya kalau satu saksi bisa mendapat dua orang mandat terdapat 4 orang saksi bagi pasangan AMIN,” kata Saan.

Partai-partai pendukung menurut Saan sudah dipersiapkan untuk menjadi saksi di Pemilihan Legislatif. Pekerjaan selanjutnya kata dia adalah menyiapkan para saksi untuk bisa tampil di Pilpres.

BACA JUGA: Kampanye Akbar di Bandung, Anies Sebut Masyarakat Jawa Barat Konsisten dengan Perubahan

Saa menjelaskan pihaknya sudah menetapkan bagaimana misalnya dari paslon 02 memenangkan 60 persen di Pilpres 2014 dan 2019.

“Itu kan menang di kisaran 60 persen, nah kami petakan dari 60 persen itu bukan hanya DPR RI, tapi juga ke kabupaten kota di mana yang dia menang berarti di situ yang kami perkuat,” tuturnya.

Strategi meraih kemenangan Koalisi Perubahan menurut Saan ada pada sentimen negatif terhadap lawan yang didapat Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019.

Saan menegaskan pihaknya mentargetkan 50 persen kemenangan pasangan AMIN di Jawa Barat.

“Menurut saya dalam situasi seperti hari ini dimana pada saat 2014, 2019 Prabowo mendapatkan angka signifikan di angka 60 persenan kalau misalnya kita bisa diangka 50 persenan untuk 14 Februari itu sudah luar biasa,” katanya.

Saan mengatakan sepakat dengan pendapat bakal terjadi eksekusi suara dari pemilih Prabowo ke AMIN di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Anies Baswedan Janjikan Ini untuk Entaskan Fresh Graduate yang Nganggur

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan