Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Investasi yang Aman di Indonesia

JABAR EKSPRES – Jika selama ini masyarakat selalu disuguhkan berita tentang bermunculannya investasi bodong yang merugikan masyrakat, kali ini kita akan memberikan rekomendasi aplikasi penghasil uang investasi yang aman dan tetap menguntungkan.

Aplikasi penghasil uang dengan cara investasi di Indonesia jumlahnya sangat banyak, namun tidak semuanya legal dan aman.

Hanya beberapa aplikasi yang benar-benar aman untuk dijadikan sebagai investasi, namun tidak menjanjikan keuntungan tinggi. Karena pada dasarnya investasi tidak pernah ada jaminan selalu untung, bahkan tidak pernah ada yang bisa menjamin keuntungan yang sama setiap bulannya.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang FS Solar Dicurigai Penipuan Investasi Berskema Ponzi, Ini Buktinya

Karenanya masyarakat harus teliti sebelum benar-benar mempercayakan uangnya pada sebuah aplikasi, yang mengaku bisa menjanjikan keuntungan besar apalagi dalam waktu singkat dan cara yang relatif mudah.

Karena aplikasi yang menajnjikan hal tersebut justru biasanya merupakan aplikasi scam atau penipuan.

Berikut adalah rekomendasi beberapa aplikasi investasi yang aman di Indonesia berdasarkan jenis instrumen investasinya:

Investasi Reksa Dana : Bareksa

Bareksa adalah aplikasi investasi reksa dana terintegrasi pertama di Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2016. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis reksa dana, mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, hingga reksa dana saham.

Skema keuntungan investasi reksa dana di Bareksa adalah sebagai berikut:

– Investasi reksa dana pasar uang:

Reksa dana pasar uang bertujuan untuk menjaga nilai aset dan memberikan imbal hasil yang stabil. Imbal hasil reksa dana pasar uang biasanya berkisar antara 4% hingga 6% per tahun.
Investasi reksa dana pendapatan tetap: Reksa dana pendapatan tetap bertujuan untuk memberikan imbal hasil yang lebih tinggi daripada reksa dana pasar uang, namun dengan risiko yang lebih tinggi pula. Imbal hasil reksa dana pendapatan tetap biasanya berkisar antara 6% hingga 10% per tahun.

– Investasi reksa dana campuran:

Reksa dana campuran merupakan kombinasi dari reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap. Imbal hasil reksa dana campuran biasanya berkisar antara 7% hingga 12% per tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan