Guns N’ Roses Bikin Video Musik ‘The General’ Pakai Bantuan AI

JABAR EKSPRES – Guns N’ Roses telah merilis video musik yang dibuat dengan bantuan AI untuk video musik dalam lagu ‘The General’, yang menampilkan versi animasi dari band tersebut.

Axl Rose dan rekan-rekannya berkolaborasi dengan Dan Potter, direktur kreatif dari studio Creative Works di London, untuk menciptakan promosi yang menggabungkan cuplikan konser kehidupan nyata dengan grafik animasi yang mirip komik, menggunakan teknologi AI dan desain yang nyata.

Baca juga : Lirik Lagu “What Kind of Future” Woozi SEVENTEEN, Lagu Istimewa untuk Ulang tahun Mendiang Moonbin Astro

Dalam siaran pers, mereka menjelaskan bahwa video tersebut menggambarkan anak laki-laki yang merenungkan kenangan kelam masa kecilnya, dengan alam bawah sadarnya menjadi fokus, dan mengaburkan garis antara kenyataan dan imajinasi.

Video ini dianggap sebagai terobosan bagi Guns N’ Roses, menunjukkan pengembangan visual baru yang sesuai dengan sejarah daring mereka.

‘The General’ dirilis sebagai sisi-B dari lagu ‘Perhaps’ pada bulan Desember tahun lalu.

Lagu ini merupakan bagian dari proyek ‘Chinese Democracy’ tahun 2008 yang dikerjakan ulang pada tahun 2021.

Rocker ‘Patience’ ini telah mengeluarkan dua lagu baru, ‘Absurd’ dan ‘Hard Skool’, yang semuanya berasal dari era ‘Chinese Democracy’.

Namun, rekaman tersebut tertunda oleh masalah hukum dan pergantian personel dalam band, hanya Axl Rose dan Dizzy Reed yang tetap.

Baca juga : 25 Chart Musik Kpop yang Berhasil Masuk Dalam Tangga Lagu Soompi 2024

Slash telah memberi bocoran tentang musik baru dari band hard rock tersebut, tetapi mengakui bahwa mereka belum memulai proses penulisan yang serius.

Band ini bersatu kembali pada tahun 2016 untuk tur ‘Not in This Lifetime…’ dengan anggota asli Slash dan Duff, walaupun album studio terakhir mereka, ‘The Spaghetti Incident?’, dirilis pada tahun 1993.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan