Dukungan Merajalela Konglomerat Indonesia All In untuk Prabowo-Gibran

JABAR EKSPRES – Dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo-Gibran terus mengalir deras. Kali ini, beberapa pengusaha tajir di tanah air menyatakan dukungannya.

Salah satu pengusaha Garibaldi Thohir atau yang dikenal dengan Boy Thohir menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran.
Pernyataan Bou tersebut disampaikan dalam pertemuan relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat yang berlangsung di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/1) malam.

Baca Juga: TKD AMIN Jabar Tanggapi Pernyataan Presiden Boleh Memihak, Perlu Politik Waras

Boy Thohir mengatakan, meski bentuk dukungan ini orangnya sedikit. Tapi sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia akan all out mendukung Prabowo-Gibran.

’’Ya mungkin di ruangan merupakan orang yang menyumbangkan sepertiga perekonomian Indonesia,’’ ujar Boy.

Kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir ini mengungkapkan, dukungan diberikan ini datang dari para pengusaha yang siap membantu pemenangan satu putaran untuk paslon Capres 02.

Menurutnya, dari para pengusaha yang mendukung tersebut, ada yang datang dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup. ’’Terus siapa lagi ya, pokoknya grup-grup semua ada di sini siap memberikan dukungnya,” imbuhnya.

Kehadiran para pengusaha di sini merupakan semangat luar biasa dalam memberikan dukungan. Dan menargetkan hanya satu putaran saja.
Selain Presiden Direktur Adaro Energy Indonesia Garibaldi Thohir, sosok pengusaha sukses lainnya yang mendukung capres 02 adalah Ariani Saraswati Subianto atau akrab Ninin Subianto.

Nini Subianto sendiri tergabung bersama Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat for 02 (ETAS) yang digagas oleh Boy Thohir.
Relawan ETAS sendiri jumlahnya sekitar lebih dari 100 lebih menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Senayan.

’’Ada Ninin the richest wanita in Indonesia dan semuanya Pak. Deretan orang kaya siap bantu pemenangan Prabowo-Gibran,’’ ujar Boy.

Adapun Ninin yang disebut oleh Boy Thohir merujuk pada Ariani Saraswati Subianto. Ninin merupakan pengusaha kelapa sawit dan batubara yang masuk dalam daftar orang kaya di Indonesia pada 2021.

Wanita kelahiran 20 Desember 1970 ini adalah seorang pengusaha asal Indonesia.
Dia merupakan satu dari dua wanita terkaya di Indonesia pada tahun 2019 menurut majalah Forbes dengan nilai kekayaan sebesar 600 juta dolar AS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan